Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 30 April 2020 | 08:43 WIB

Hitekno.com - Mendekati pertengahan tahun 2020, Samsung semakin bersemangat untuk merilis HP baru dari seri Galaxy A yang disebut-sebut akan menggunakan kamera depan model pop up yang kekinian.

Walaupun informasi mengenai perangkat ini tidak datang langsung dari Samsung, Informasi ini diungkap oleh seorang leaker dengan akun @rquandt.

Berdasarkan bocoran tersebut, terungkap bahwa perangkat anyar Samsung dari seri Galaxy A ini akan menjadi perangkat pertama dengan kamera depan model pop up.

Melansir dari GSM Arena, walaupun terungkap bahwa Samsung akan merilis perangkat dengan model kamera pop up, masih belum diketahui dengan jelas mengenai resolusi dan kamera yang akan digunakan perangkat tersebut.

Beberapa bocoran lain menyebutkan bahwa HP baru Samsung ini akan mengandalkan bentangan layar 6,5 inci yang membuatnya cukup lapang saat digunakan.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Kamera belakang HP baru Samsung dari seri Galaxy A dirumorkan akan menggunakan tiga sensor. Untuk sektor keamanan, Samsung menyematkan fitur pemindai sidik jari pada HP barunya ini.

Tidak diketahui dengan pasti apakah sensor pemindai sidik jari ini disematkan di bawah layar atau masih mengandalkan kebiasaan lama dengan meletakkan pemindai sidik jari di bodi belakang perangkat.

Rumor lain menyebutkan bahwa HP baru Samsung ini tidak akan menggunakan port headphone jack 3,5 mm. Mengejutkan rasanya jika Samsung memilih untuk menghilangkan port headphone ini, mengingat seri Galaxy A adalah smartphone kelas menengah.

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Tren kamera pop up memang sempat begitu booming pada tahun 2019 lalu. Berbagai vendor HP di dunia berlomba-lomba merilis perangkat dengan pengaturan kamera ini.

Namun, banyak juga yang memprediksi bahwa tren kamera pop up di tahun 2020 kemungkinan akan kalah dengan tren kamera punch hole yang belakangan juga marak digunakan beberapa perangkat.

Belum ada informasi lainnya mengenai HP baru Samsung yang mengusung kamera depan dengan model pop up ini. Nantikan informasi berikutnya ya.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G