Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 02 Agustus 2020 | 17:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi Netflix untuk Android telah mendapatkan update baru, yang memberikan fitur lebih banyak dari sebelumnya. 

Fitur baru Netflix yang dimaksud adalah kemampuan untuk mengontrol kecepatan memutar video. Hal ini sudah tersedia di berbagai platform video lainnya.

Pada platform video seperti YouTube atau aplikasi media seperti VLC, kini pengguna dapat mengontrol kecepatan pemutaran video mereka.

Mereka dapat memperlambat atau mempercepat tayangan yang ditonton. Kabar baiknya, fitur serupa kini sudah bisa dinikmati oleh para pengguna aplikasi Netflix di Android.

Dikutip dari The Verge, Minggu (2/8/2020), para pengguna Netflix di Android bisa mengontrol video dengan 1,25x atau 1,5x lebih cepat, dan memperlambat video dengan 0,5x atau 0,75x.

Namun sepertinya, pengaturan ini tidak permanen disimpan selama tayangan berlangsung. Artinya, pengguna aplikasi harus mengontrol fitur ini secara manual.

Di belakang layar, fitur terbaru Netflix ini sebenarnya sudah mulai diuji pada 2019 lalu. Sayangnya, fitur ini mendapatkan penolakan dari sejumlah kalangan di industri film.

Ilustrasi aplikasi Netflix. [Shutterstock]

Aktor Aaron Paul dan sutradara Braid Bird dan Judd Apatow misalnya, fitur playback speed Netflix ini bisa mengubah estetika dan hasil produksi film yang mereka buat.

"Kami juga telah memperhatikan tanggapan beberapa pembuat film. Itulah mengapa kami membatasi kecepatan pemutaran dan mendesainnya agar dioperasikan secara manual," kata seorang juru bicara Netflix.

Setelah bergulir di Android, Netflix juga berencana membawa fitur ini untuk platform lainnya seperti iOS dan versi web.

Namun untuk waktunya, perusahaan asal Amerika Serikat ini masih enggan mengungkapnya kapan Fitur baru Netflix ini hadir.

Buat kamu pengguna aplikasi Netflix di Android, apakah sudah mendapatkan fitur ini? Nantinya pengaturan kecepatan memutar video ini juga hadir ke platform lain. (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Link Nonton Bloodhounds (2023), Kisah Petinju Lawan Teror Rentenir