Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 03 Agustus 2020 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nokia C3 disiapkan untuk meluncur awal Agustus 2020 ini. Namun sebelumnya, spesifikasi HP baru ini lebih dulu bocor. Seperti apa jeroannya?

Beberapa hari lalu muncul HP baru dari Nokia dengan kode GamoraPlus yang muncul di situs aplikasi benchmark Geekbench.

Alhasil, spesifikasi kunci HP baru yang diyakini merupakan Nokia C3 tersebut terungkap dari bocoran di Gekkbench.

Dimulai dengan sistem operasi Android 10 yang menjalankan HP Nokia baru tersebut.

Soal jeroan, spesifikasi Nokia C3 diotaki prosesor octa-core berkecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 3 GB. Meski begitu, HP baru ini sepertinya memiliki varian RAM 2 GB.

Bocoran spesifikasi Nokia C3. [Geekbench]

Untuk penyimpanan, Nokia C3 bekali memori internal 32 GB yang masih bisa ditambah lagi menggunakan MicroSD. Daya tahan HP Nokia ini bergantung pada baterai 3.000 mAh.

Sementara di situs sertifikasi perangkat elektronik China, TENAA, Nokia C3 mengusung nomor model TA-1258. HP baru ini ini akan hadir dengan layar 5,99 inci beresolusi HD+.

Beralih ke sektor fotografi, ponsel terbaru ini dilengkapi kamera belakang tunggal beresolusi 8 MP dan kamera selfie 5 MP. Di bagian belakang HP Nokia ini terdapat sensor pemindai sidik jari.

Sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Minggu (2/8/2020), Nokia C3 dijadwalkan meluncur pada 4 Agustus 2020 mendatang.

Jika urung dirilis di tanggal tersebut, perangkat ini kemungkinan baru akan diperkenalkan di ajang IFA 2020 yang tahun ini digelar secara virtual.

Logo Nokia. [Shutterstock]

Jika dilihat dari spek yang diusung HP baru tersebut, Nokia C3 sepertinya akan turun di kelas entry-level, serupa dengan ponsel lainnya yang masuk dalam seri Nokia "reborn".

Akankah bocoran tersebut memang HP Nokia C3 yang disiapkan meluncur 4 Agustus 2020 mendantang? (Suara.com/ Tivan Rahmat).

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G