Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 19 Agustus 2020 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berbeda dari Android, iPhone biasanya punya banyak fitur tersembunyi yang kerap kali tidak diketahui kebanyakan penggunanya. Biar memudahkan kamu, berikut 4 fitur tersembunyi iPhone yang wajib kamu coba.

Terkadang, karena punya banyak fitur tersembunyi, tidak banyak yang tahu bahwa iPhone juga punya deretan fitur canggih yang memudahkan penggunanya layaknya Android.

Karena ketidaktahuan ini, iPhone lalu nampak eksklusif jika dibandingkan dengan Android yang serba canggih dengan deretan fitur terbaiknya.

Dirangkum tim HiTekno, berikut 4 fitur tersembunyi iPhone yang wajib kamu coba. Sebagai pengguna iPhone, kamu harus tahu deretan fitur di bawah ini ya.

1. Hapus angka yang salah dengan swipe

Ilustrasi iPhone. (Pixabay/ulf40)

Saat salah menginput angka di Calculator, kamu biasanya akan memilih simbo 'C' untuk mengulangi input angka tersebut. Tanpa kamu ketahui, untuk menghapus input data yang salah, kamu hanya perlu melakukan swipe dari sisi kanan angka tersebut.

2. Mengontrol tombol shutter dengan tombol volume

Daripada harus repot memencet tombol capture di Camera, kamu bisa menggunakan tombol volume untuk shutter. Pencet sekali untuk memotret dan tekan lama untuk merekam video.

3. Menutup aplikasi sekaligus

Berbeda dari Android, saat akan menutup aplikasi di Recent Apps iPhone, kamu perlu menghilangkannya satu demi satu. Ternyata, kamu dapat membersihkan Recent Apps sekaligus dengan menempatkan tiga jari di jendela multi tasking dan swipe ke atas.

4. Mematikan musik dengan timer

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Arnel Hasanovic)

Jika sebelum tidur, kamu senang mendengarkan musik, maka fitur satu ini akan sangat berguna untuk mematikan musik secara otomatis.

Caranya adalah dengan memutar musik yang kamu inginkan, kemudian masuk ke 'Timer' dan atur waktu yang diinginkan kemudian pilih 'When time end' lalu pilih 'Stop Playing' maka lagu akan mati sesuai waktu yang ditentukan.

Wajib banget dicoba, itu tadi 4 fitur tersembunyi iPhone yang tidak banyak diketahui. Untuk pengguna iPhone, selamat mencoba ya.

BACA SELANJUTNYA

Smart TV Dahua UHD SD400 Resmi Rilis, Berapa Harganya?