Jum'at, 26 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 03 September 2020 | 17:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apabila tengah meeting menggunakan Zoom, biasanya pengguna akan memilih background yang tampak rapi. Namun jika tak memiliki background yang sesuai diinginkan, biasanya pengguna menggunakan latar hijau atau background yang ada di Zoom. 

Namun belum lama ini seorang netizen malah memakai baju berwarna hijau di Zoom agar baju yang ia pakai bisa berubah. 

Dibagikan oleh akun Twitter @tbputera pada 31 Agustus, pemilik akun mengunggah potret seseorang yang hanya memperlihatkan setengah tubuhnya saja. Dalam empat gambar yang diunggahnya, masing-masing terlihat seperti mengenakan baju dengan motif berbeda-beda.

Rupanya, netizen tersebut sengaja mengenakan baju berwarna hijau saat pertemuan Zoom, sehingga ia dapat menggantinya sesuka hati seperti menggunakan latar belakang virtual yang menggunakan layar hijau.

"Memakai baju hijau untuk pertemuan Zoom sehingga kamu bisa mengganti baju setiap dua menit," tulis pemilik akun @bputera dalam kolom keterangan.

Teknik kreatif warganet gonta-ganti baju. [Twitter]

Gambar pertama, terlihat baju yang dikenakan memiliki motif bergaris warna biru muda dan putih. Pada gambar kedua dan ketiga menampilkan motif alam berupa awan dan gunung. Sementara potret keempat memperlihatkan baju yang dikenakan memiliki warna biru dengan logo merek Louis Vuitton.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 170 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menarik perhatian warganet dan menuai beragam komentar. Tak sedikit pengguna lain yang menilai idenya mengenakan baju hijau sangat kreatif.

"Ide menarik jadi nggak perlu ganti baju ya," tulis akun @opeolipe.

"Makasih idenya, bakalan dilakuin buat pertemuan Zoom besok pagi wkwk," komentar @arkasaga.

"Besok-besok coba pake hasil rontgen," tambah @alexandraarlc.

"Wajib dicoba sih ini," ungkap @JuNaSa47.

"Akan gue lakukan saat kuliah online dimulai," cuit @RifqiTan.

Aksi seorang netizen gonta-ganti baju saat Zoom ini lantas viral dan mendapatkan 420 likes. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya PHK Massal, Gaji Bos Zoom Dipotong hingga 98 Persen