Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 31 Oktober 2020 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Neil Cybart, analis pakar Apple menyampaikan kalau sudah ada lebih dari satu miliar iPhone aktif yang telah digunakan di seluruh dunia. Jumlah yang tidaklah sedikit untuk perangkat smartphone.

Apple sebelumnya telah menyampaikan pencapaian satu miliar iPhone yang dijual pada 2016, namun tidak dihitung berapa jumlah yang akan dihancurkan, didaur ulang, atau tidak digunakan lagi.

Dalam sebuah unggahan blog baru, Cybart menulis bahwa menurut perkiraannya, Apple telah melampaui milestone satu miliar pengguna iPhone bulan lalu dan menyebut bahwa iPhone tetap menjadi smartphone paling populer dan laris sejak penjualannya pada 13 tahun lalu.

"Pesaing terus mengekor apa yang dilakukan iPhone tanpa malu-malu atau setidaknya sangat dipengaruhi oleh iPhone. Ke depannya, prioritas utama Apple untuk iPhone mencakup menemukan cara, menjaga agar perangkat tetap menjadi pusat kehidupan orang-orang sekaligus mengenali perubahan paradigma yang dibawa oleh perangkat yang dapat dikenakan," tulis Cybart dalam unggahannya.

Dilansir dari Independent, Sabtu (31/10/2020), Apple sejauh ini telah meluncurkan 29 iPhone di pasar smartphone. Meningkatnya penggunaan iPhone, berarti ada lebih banyak permintaan daripada sebelumnya untuk unit layanan yang ditawarkan iPhone.

iPhone 6 Plus. (Apple)

Menurut Forbes, Apple telah memanfaatkan pertumbuhan jumlah pengguna iPhone untuk menciptakan ekosistem secara keseluruhan di sekitar produk andalannya. Artinya iOS tetap menjadi prioritas pasar aplikasi, sementara Apple memanfaatkan iCloud untuk menciptakan dunia dengan konten streaming hingga TV.

Neil Cybart percaya bahwa untuk mendorong penjualan lebih jauh, Apple perlu berkonsentrasi pada peningkatan kamera, meningkatkan nilai yang ditemukan dengan kepemilikan iPhone, dan meningkatkan jumlah peran yang ditangani oleh iPhone.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu menyentuh tonggak sejarah penjualan satu miliar iPhone, tak lama setelah mencapai puncaknya dalam hal tingkat penjualan pada 2015. Sejak itu, penjualan iPhone berfluktuasi secara signifikan.

Itulah laporan terbaru dari Neil Cybart yang menyebut sudah lebih dari satu miliar iPhone aktif di seluruh dunia. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Alasan Upgrade ke iPhone 15: Makin Kencang, Baterai Awet, dan Fiturnya Makin Canggih