Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 24 November 2020 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan HP asal China, Xiaomi sepertinya sedang bersiap meluncurkan perangkat barunya dengan inovasi paling anyar. Yang terbaru, paten HP baru Xiaomi dengan layar lipat dan kamera pop-up menjadi perbincangan.

Walaupun tren HP layar lipat kini sedang begitu diminati, Xiaomi termasuk vendor HP yang membutuhkan waktu cukup lama untuk meluncurkan perangkatnya.

Dilansir dari Gizmochina, Xiaomi dilaporkan mengajukan permohonan paten untuk beberapa desain perangkatnya dengan desain layar lipat serta kamera pop-up yang kekinian.

Paten mengenai HP layar lipat dan kamera pop-up milik Xiaomi ini telah diajukan sejak September 2020 lalu melalui Hague International Design System yang merupakan bagian dari World Intellectual Property Office (WPO).

Desain layar lipat dengan kamera pop-up dari Xiaomi ini memang berbeda dari biasanya. Sebelumnya, vendor HP ini telah mengajukan desain HP layar lipat yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold.

Smartphone lipat Samsung Galaxy Fold. (Samsung)

Secara desain, HP layar lipat dengan kamera pop-up milik Xiaomi ini memang tidak jauh berbeda dengan desain Samsung Galaxy Fold. Hanya saja, desain kamera membuat perangkat ini lebih superior.

Saat dibentangkan, HP layar lipat dengan kamera pop-up milik Xiaomi ini menampilkan layar besar mirip tablet dengan tiga kamera di bagian belakang.

Untuk bagian depan, HP layar lipat dengan kamera pop-up ini dikelilingi bezel tipis dengan permukaan layar lebar. Kamera selfie dengan desain pop-up berada di sudut kanan atas perangkat.

Walaupun paten HP layar lipat dengan kamera pop-up milik Xiaomi ini sudah santer beredar, belum ada informasi apapun mengenai kedatangan perangkat tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia