Rabu, 27 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 04 Desember 2020 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu yang lalu, Apple baru saja memperkenalkan iOS 14.2 sebagai sistem operasi anyarnya. Terbaru, perusahaan HP ini dilaporkan memberi tambahan dukungan FaceTime 1080p di iPhone 8.

Penambahan dukungan FaceTime 1080p dari Apple ini sebelumnya telah diberikan untuk iPhone 12 sebagai seri terbaru. Tidak melupakan seri lama, Apple juga turut membekali beberapa iPhone seri lama dengan dukungan apik ini.

Dilansir dari GSM Arena, dukungan FaceTime 1080p ini diberikan Apple melalui update iOS 14.2 pada beberapa perangkat yang rilis tahun 2017 seperti iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Sebelumnya, deretan perangkat iPhone yang menjadi seri lama hanya dibekali dengan dukungan 720p untuk melakukan panggilan video.

Sayangnya, Apple tidak dapat menjanjikan hasil video call yang mulus pada dukungan 1080p di iPhone 8 ini. Pasalnya, kualitas video call ini membutuhkan jaringan yang cepat dan kuat.

Apple iPhone 8 Plus. (Apple)

Mengenai kualitas gambar video call yang baik dijamin oleh Apple pada iPhone 12 yang memang sudah mendukung jaringan 5G yang tentu sudah bekerja dengan sangat cepat.

Selain masalah jaringan, masalah besaran resolusi kamera juga dipertimbangkan oleh Apple. iPhone 8 dengan resolusi kamera depan 7 MP jelas saja kalah dengan iPhone seri terbaru yang dibekali sensor 12 MP.

Pada deretan iPhone baru, dukungan video call FaceTime 1080p memang sudah tidak perlu diragukan. Kualitas kamera dan jaringan kencang membuat pengguna dapat menikmati fitur ini sepenuhnya.

Walaupun begitu, dukungan FaceTime 1080p untuk iPhone 8 yang bisa diupdate melalui iOS 14.2 ini wajib kamu coba untuk merasakan sensasi berbeda saat video call.

BACA SELANJUTNYA

Daftar iPhone yang Tidak dapat iOS 17, Mending Ganti HP!