Selasa, 30 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 07 Desember 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo baru saja memperkenalkan Oppo Reno5. Menyusul seri ini, Oppo disebut-sebut sedang mempersiapkan seri terbaru perangkat anyarnya ini yang membawa dukungan 4G dan chipset Snapdragon 720G.

Perilisan Oppo Reno5 ini akan dimulai dari China. Nantinya, setelah peluncuran resminya, Oppo Reno5 baru akan dijual secara global di sejumlah negara di luar China.

Melansir dari GSM Arena, bocoran terkait kedatangan Oppo Reno5 ini datang dari kicauan akun The Leaks di Twitter beberapa waktu yang lalu. Dalam bocoran tersebut, Oppo Reno5 dengan dukungan jaringan 4G ini akan menggunakan layar 6,43 inci Full HD Plus.

Lebih lanjut, secara jeroan, Oppo Reno5 4G ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB.

Secara kamera, Oppo Reno5 menggunakan pengaturan empat kamera di bagian belakang yang beresolusi 64 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP. Sayangnya, belum ada informasi apapun terkait besaran kamera selfie yang digunakan perangkat ini.

Oppo Reno5 Pro 5G lolos sertifikasi TENAA. (TENAA via GSM Arena)

Oppo Reno5 4G ini akan menggunakan baterai berkapasitas 4.310 mAh yang didukung pengisian daya cepat 50W. Besaran daya ini mendapat peningkatan dari seri sebelumnya yang hanya menggunakan 30W.

Lebih lanjut, untuk tampilan, Oppo Reno5 dibingkai bahan plastik secara keseluruhan, dari bagian depan hingga ke bagian belakang.

Membenarkan bocoran The Leaks, seorang leaker asal Vietnam menyebut bahwa Oppo Reno5 4G memiliki kesamaan dengan Realme 7 Pro. Hanya saja, perangkat ini sudah diperkuat dengan teknologi pengisian daya SuperVOOC 50W dari Oppo.

Sayangnya, belum ada informasi apapun yang beredar mengenai kedatangan Oppo Reno5 dengan dukungan jaringan 4G ini. Oppo sendiri masih begitu pelit berbicara terkait hal tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Nokia Kenalkan Network Slicing untuk Android 14, Apa Itu?