Selasa, 16 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 09 Desember 2020 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo Find X3 Pro, seri HP flagship yang disebut-sebut sedang dipersiapkan untuk meluncur pada awal 2021. Bocoran HP baru dari Oppo ini mulai muncul mengungkap sejumlah hal baru yang akan diusung.

Seperti bocoran terbaru, diklaim ada sejumlah fitur dan spesifikasi dari HP flagship Oppo Find X3 Pro nantinya.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (8/12/2020), leakers bernama Evan Blass @evleaks mengungkap bahwa Oppo Find X3 Pro, yang punya nama sandi Fussi, akan memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan dukungan warna hingga 1,07 miliar.

Tak hanya itu, Oppo Find X3 Pro juga memiliki dynamic frame rate (kecepatan bingkai dinamis adaptif) dari 10Hz hingga 120Hz.

Dukungan miliaran warna ini bukanlah sebuah hal baru. Sebelumnya Oppo juga memperkenalkan fitur itu dalam ponsel Find X2 Pro. Sementara dynamic frame rate ini mirip dengan HP baru Samsung Galaxy Note 20 Ultra.

Logo Oppo. (Oppo)

Di bagian belakang, Oppo Find X3 Pro akan menggunakan sepasang sensor Sony IMX766 50 MP baru. Satu sebagai kamera utama dan lainnya digunakan untuk lensa ultrawide pada HP baru ini.

Kemudian ada juga lensa 13 MP yang mampu melakukan zoom optik 2x dan kamera makro dengan sensor 3 MP dengan lampu yang berputar pada lensa. GSM Arena menyebut lensa ini sebagai mikroskop de facto.

Oppo Find X3 Pro juga dikabarkan akan memiliki berat sekitar 109 gram dengan layar dan bagian belakang melengkung ke arah bingkai. Bagian belakang ini memiliki bahan keramik atau kaca dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, biru, dan putih.

Sebagai pelengkap spesifikasi Oppo Find X3 Pro, adalah informasi soal baterai berkapasitas 4.500mAh dengan pengisian kabel Super VOOC 2.0 65W dan pengisian nirkabel VOOC Air 30W. Find X3 Pro juga dibekali NFC di kedua sisi depan dan belakang.

Itulah bocoran terbaru HP flagship Oppo Find X3 Pro ini, yang akan dibekali sensor kamera canggih. Namun untuk kepastiannya, kita nantikan saja saat diluncurkan nanti. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Mulai Penjualan Perdana, POCO M6 Pro Dapatkan Harga Spesial