Senin, 29 November 2021
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 10 Desember 2020 | 09:30 WIB

Hitekno.com - GPU sangat diminati akhir-akhir ini, tak hanya para gamer, namun banyak orang yang membutuhkan kekuatan pemrosesan untuk melakukan hal-hal seperti menambang cryptocurrency.

Hal ini yang menyebabkan jika mengalami kesulitan mencoba mendapatkan GPU kelas atas.

Namun sepertinya kekurangan GPU tersebut bakalan semakin parah karena menurut sebuah laporan pabrik MSI di China baru-baru ini dirampok.

Dilansir dari laman Ubergizmo, pabrik MSI di China baru-baru ini dirampok di mana para perampok berhasil membawa perangkat senilai hampir 340.000 dolar US GPU atau sekitar Rp 4,7 miliar.

Nvidia GeForce RTX 3070. (Nvidia)

GPU yang dimaksud merupakan NVIDIA RTX 3090, dimana MSI merupakan salah satu perusahaan yang membuatnya.

Perusahaan tersebut telah mengajukan laporan pada pihak berwajib dan menawarkan 15.000 dolar US sebagai hadiah bagi siapa saja yang dapat memberikann informasi berguna terkait barang yang dicuri berada.

Pihak MSI sendiri juga mengklaim bahwa pabrik mereka diamankan dengan kamera video, bahkan truk yang keluar masuk area tersebut sering diperiksa.

Akibatnya karena kasus ini mereka percaya bahwa ini bisa saja merupakan pekerjaan orang dalam.

Bahwa mereka juga menawarkan grasi bagi setiap peserta dalam perampokan yanng memberikan informasi berguna yang dapat membantu mereka menemukan barang yang hilang.

BACA SELANJUTNYA

Ini Alasan Bahtsul MasaiI NU Jawa Timur Putuskan Cryptocurrency Haram