Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 18 Desember 2020 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei Nova 8 series sudah dikonfirmasi akan meluncur sebentar lagi. Menjelang perilisan, sebuah HP baru yang diduga sebagai Huawei Nova 8 Pro telah bocor ke publik.

Leaker populer, Digital Chat Station baru saja memberikan bocoran spesifikasi dari Huawei Nova 8 Pro. Postingan lain di Weibo juga mengunggah penampakan perangkat yang diduga sebagai Huawei Nova 8 Pro.

Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa bahwa Huawei Nova 8 series akan diluncurkan pada 23 Desember mendatang.

Menurut bocoran dari Digital Chat Station, Huawei Nova 8 Pro bakal mengusung dimensi berukuran 163.3 x 74.1 x 7.85 mm dengan bobot 184 gram.

Perangkat membawa layar OLED 6,72 inci dengan tepi melengkung sehingga nampak lebih elegan.

Bocoran spesifikasi Huawei Nova 8 Pro. (Weibo)

Beberapa fitur layarnya termasuk resolusi 2676 x 1236 piksel, kedalaman warna 10-bit, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kelengkungan 80 derajat.

Pada bagian depan, terdapat punch-hole berbentuk pil sebagai tempat dua kamera depan beresolusi 32 MP + 16 MP.

Perangkat membawa empat kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (Primer) + 8 MP (Ultrawide) + 2 MP (Macro) + 2 MP (Depth Sensor).

Penampakan perangkat yang diduga sebagai Huawei Nova 8 Pro. (Weibo)

HP baru ini ditenagai dengan chipset Kirin 985 sama seperti versi Nova 8 standar. Huawei Nova 8 Pro memiliki baterai 3.900 mAh beserta fitur fast charging 65 W.

Dikutip dari Gizmochina, perangkat tersedia dalam dua varian memori yaitu RAM 8 GB + 128 GB dan juga RAM 8 GB + 256 GB. Pada postingan lain di Weibo, perangkat yang diduga sebagai Huawei Nova 8 Pro telah muncul ke publik.

Penampakan perangkat yang diduga sebagai Huawei Nova 8 Pro. (Weibo)

Jika bocoran ini benar, maka varian Pro-nya bakal membawa desain cukup berani. Terdapat satu sensor (kemungkinan Primer) yang cukup menonjol serta berukuran sangat besar apabila dibandingkan dengan sensor lainnya.

Empat sensor tersusun vertikal pada sebuah modul berbentuk lonjong pada bagian belakang. Di bagian depan, terlihat Huawei Nova 8 Pro membawa layar lengkung dengan desain bezel tipis pada sisi bawah dan atasnya.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Rilis ke Indonesia, Cek Apa yang Ditawarkan Huawei FreeBuds Pro 3