Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 05 Januari 2021 | 20:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, kita telah mengetahui mengenai teaser HP baru Samsung Galaxy M02s yang diunggah oleh situs Samsung India. Ternyata tak debut di India, Samsung Galaxy M02s justru dirilis duluan di Nepal.

Kabar gembira, HP baru ini masuk ke dalam segmen entry-level dengan banderol harga terjangkau.

Biasanya, HP Samsung RAM 4 GB dibanderol pada kisaran Rp 2 jutaan. Cukup berbeda, Samsung Galaxy M02s justru dilabeli dengan harga sebesar Rp 1 jutaan.

HP baru ini memiliki layar IPS LCD 6,5 inci beresolusi HD Plus (1560 x 720 piksel). Layarnya menggunakan desain Infinity-V dengan poni waterdrop pada bagian atas.

Perangkat ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang cukup mumpuni di kelas entry-level. Soal memori, Samsung Galaxy M02s dibekali RAM 4 GB serta penyimpanan internal 64 GB.

Samsung Galaxy M02s. (Samsung Nepal via Gizmochina)

HP baru ini juga menyediakan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 512 GB.

Dikutip dari Gizmochina, perangkat dibekali tiga kamera belakang berkonfigurasi 13 MP (primer) + 2 MP (depth sensor) + 2 MP (makro).

Di sisi depan, terdapat kamera 5 MP untuk mengambil foto selfie dan melakukan video call. Perangkat menjalankan sistem operasi Android 10 yang dikustomisasi pada antarmuka OneUI milik Samsung.

Samsung Galaxy M02s dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur fast charging 15 W.

HP baru ini tersedia dalam tiga varian warna yaitu Blue, Black, dan Red.

Cukup terjangkau, harga Samsung Galaxy M02s dibanderol sebesar 15.999 rupee Nepal atau Rp 1,9 juta.

Berdasarkan laporan dan kabar perilisan di atas, berarti Galaxy M02s telah dikonfirmasi meluncur di Nepal dan India. Meski begitu, masih belum diketahui mengenai ketersediaan Samsung Galaxy M02s secara global, termasuk ke Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G