Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 01 Februari 2021 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung dikabarkan akan melebarkan dukungan pada stylus S Pen, tidak terbatas seri Note saja. Setelah Galaxy S21 Ultra, nantinya juga akan ada dukungan serupa pada Samsung Galaxy Z Fold 3.

Kabar terbaru dari Samsung Galaxy Z Fold 3, diketahui kira-kira kapan perusahaan asal Korea Selatan ini akan meluncurkannya.

Diduga kalau Samsung Galaxy Z Fold 3 akan meluncur pada Mei 2021. Yang nantinya akan menggunakan beragam teknologi baru yang telah disiapkan.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (31/1/2021), Samsung Galaxy Z Fold 3 akan hadir dengan prosesor generasi baru yang menggunakan GPU AMD.

Jika prediksi ini benar, maka ponsel lipat tersebut tidak akan menggunakan chipset Exynos 2100 yang digunakan pada seri Samsung Galaxy S21.

Selain itu, penerus dari Galaxy Z Fold 2 ini juga disebut bakal menghadirkan dukungan S Pen seperti Galaxy Note atau Galaxy S21 Ultra.

Artinya, Samsung Galaxy Note 20 FE akan menjadi seri Note terakhir yang dikeluarkan dari perusahaan ini.

Samsung Galaxy Z Fold2. (Samsung)

Sebelum peluncuran seri Galaxy S21, TM Roh selaku President and Head of Samsung Mobile Division, pernah mengatakan bahwa fitur Galaxy Note bisa dihadirkan di perangkat Galaxy selanjutnya.

Tidak menutup kemungkinan bahwa Stylus S Pen akan dihadirkan di Samsung Galaxy Z Fold 3.

"Kami juga telah memperhatikan aspek favorit orang-orang dari pengalaman Galaxy Note dan sangat bersemangat untuk menambahkan beberapa fitur yang paling disukai ke perangkat lain di jajaran kami," ujar Roh dalam unggahan di blog resmi pada Desember 2020.

Saat ini, Samsung telah menyediakan dua ponsel lipat di pasaran, yakni Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip. Galaxy Z Fold dibuat sebagai perangkat yang berorientasi pada hiburan dan produktivitas.

Sementara Galaxy Z Flip ditujukan untuk kaum milenial, terutama untuk para konsumen wanita yang menginginkan smartphone stylish dengan harga yang kompetitif.

Samsung tampaknya berniat meningkatkan popularitas mereka untuk mendominasi ponsel model lipat tahun ini. Analis Counterpoint Research memperkirakan, total pengiriman smartphone lipat akan meningkat dari 700.000 unit pada 2020 menjadi 5,5 juta unit tahun ini.

Itulah kabar terbaru dari Samsung Galaxy Z Fold 3 yang diprediksi akan meluncur pada Mei 2021 ini. Yang nantinya juga akan mendukung S Pen. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5