Minggu, 25 Juli 2021
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 05 Februari 2021 | 17:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui acara "Media Briefing Lenovo Legion Slim 7i" yang digelar secara online, perusahaan resmi merilis perangkat gaming terbarunya di awal 2021. Perusahaan mengklaim bahwa Lenovo Legion Slim 7i merupakan laptop gaming RTX teringan di dunia.

Budi Janto selaku General Manager Lenovo Indonesia menyatakan bahwa laptop gaming Lenovo Legion Slim7i merupakan milestone anyar perangkat gaming di awal tahun 2021.

Tak hanya gamer, namun laptop Lenovo Legion Slim 7i juga ditujukan bagi content creator dan editor video.

Dalam presentasinya saat acara online hari ini (05/02/2021), Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia, Hendra Wijaya mengungkapkan bahwa Lenovo Legion Slim7i adalah sebuah produk sebagai hasil masukan dari gamer dan komunitas.

"Lenovo Legion Slim7i masih mengusung tagline Stylish Outside Savage Inside. Kami merancang Lenovo dari feedback para gamer dan komunitas. Akhirnya kami memutuskan untuk merilis laptop gaming dengan desain tipis dan ringan," kata Hendra Wijaya.

Lenovo Legion Slim 7i. (Lenovo)

Lenovo Legion Slim 7i merupakan laptop dengan grafis Nvidia GeForce RTX berbobot ringan.

Laptop memiliki ketebalan 17,9 milimeter dengan berat 1,8 kilogram. Tentu desain ini terbilang tipis dan ringan jika dibandingkan dengan laptop gaming sejenis.

Secara khusus, Hendra Wijaya menambahkan bahwa laptop gaming ini ditujukan pada gamer berusia 25 tahun ke atas dan sudah memiliki penghasilan sendiri.

Mereka mengincar gamer milenial yang ingin membawa laptop gaming mereka ke kantor atau orang penyuka game berat dengan mobilitas tinggi.

Perangkat ditenagai dengan prosesor Intel Core i7 10870H Generasi ke-10. Perusahaan mengklaim bahwa pengguna bisa memainkan game AAA paling tanpa perlu repot mengingat prosesor memiliki kecepatan hingga 5,0 GHz, 8 core, dan 16 MB Intel® Smart Cache.

Lenovo Legion Slim 7i. (Lenovo)

Lenovo Legion Slim 7i mempunyai konfigurasi tertinggi dengan NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design. Perusahaan berkolaborasi dengan NVIDIA untuk mengembangkan fitur baru yang meningkatkan performa dan pengoptimalan daya seperti teknologi Advanced Optimus.

Tidak hanya itu, dengan Max-Q Dynamic Boost memungkinkan secara otomatis penyeimbangan daya GPU dan CPU secara real-time agar sistem secara dinamis dapat mengalihkan daya dari CPU ke GPU selama aktivitas tugas berat seperti bermain game.

Bodi perangkat terbuat dari aluminium aerospace-grade sehingga nampak elegan dengan bobot ringan. Legion Slim 7i juga sudah menggunakan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang mengoptimalkan kinerja termal melalui solusi aliran udara yang lebih cerdas.

Bagian belakang Lenovo Legion Slim7i. (Lenovo Zoom Conference)

Sistem termal ini diklaim mampu mengelola panas dengan lebih baik selama bermain game berat dengan aliran udara ke CPU dan GPU hingga 115% lebih banyak daripada di generasi sebelumnya.

Berikut beberapa fitur kunci pada Lenovo Legion Slim 7i

  • Hingga Prosesor 8 Core Intel® Core™ i7 10870H series Generasi ke-10
  • Hingga NIVIDA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design
  • Hingga memori 32GB 3200MHz DDR4
  • Hingga penyimpanan 1TB PCIe SSD
  • Layar 15,6 inci FULL HD IPS, 144Hz, 300nits, 100% sRGB dengan Dolby Vision
  • Legion Coldfront 2.0 dan TrueStrike Keyboard dengan pilihan backlighting RGB
  • Fingerprint reader yang terintegrasi di tombol power
  • Webcam dengan physical shutter
  • Software Lenovo Vantage dan Fn + Q untuk manajemen daya

Harga Lenovo Legion Slim 7i dibanderol mulai dari Rp27.999.000 dan sudah tersedia di Lenovo Official Store secara online maupun offline.

Spesifikasi laptop gaming Lenovo Legion Slim7i. (Lenovo Zoom Conference)

Pada peluncuran Legion Slim 7i ini, setiap pembelian juga akan mendapatkan paket spesial berupa Legion M500 RGB Gaming Mouse, Legion H300 Gaming Headset, dan Legion Recon Backpack. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan promo voucher GoPay sebesar Rp1.000.000 selama pembelian di bulan Februari.

Beberapa layanan lain termasuk bonus Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.00 serta Accidental Damage Protection dan Premium Care selama dua tahun. Itulah tadi spesifikasi dan harga Lenovo Legion Slim 7i di Indonesia, tertarik membelinya?

BACA SELANJUTNYA

Yoga Slim 7i Pro Kini Hadir di Indonesia dengan Visual yang Imersif