Senin, 29 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 16 Februari 2021 | 13:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang bocah berusia 9 tahun baru saja memamerkan ketangkasan dan ketertarikannya pada komponen smartphone dengan membongkar Redmi 1 dan mengubahnya menjadi karya seni

Prestasi yang diraih oleh anak lelaki brilian yang tidak disebutkan namanya ini, pertama kali diposting di Weibo oleh ayah anak tersebut dan kemudian menarik perhatian CEO Xiaomi Lei Jun.

Bahkan, bos Xiaomi itu merekomendasikan mereka yang memiliki smartphone yang tidak terpakai, untuk mengubahnya menjadi karya seni yang akan membantu memahami struktur internal smartphone.

Sebagaimana melansir laman Gizmochina, Selasa (16/2/2021), Lei Jun sangat terkesan, sehingga dia memosting hasil karya bocah tersebut ke halaman Weibo-nya.

Bocah jenius 9 tahun. [Gizmochina]

Buat informasi, Redmi 1 adalah smartphone bermerek Redmi pertama Xiaomi. Perangkat yang diluncurkan pada 2013.

Redmi 1 menggunakan prosesor quad-core 28nm MediaTek, dan layarnya dipasok oleh AUO, memiliki resolusi HD 1280 × 720 piksel.

Menurut bocah itu, teleponnya masih berfungsi tetapi sangat lambat. Ini mungkin karena tidak dirancang untuk penggunaan berat.

Perangkat Redmi 1 ini hadir dengan RAM 1GB dan penyimpanan 4GB, dan baterai 2050mAh. Ini mungkin menjadi alasan kenapa operasional Redmi 1 berjalan lambat. (Suara.com/Dythia Novianty)

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi 14 dan Jajaran Wearables Terbaru Resmi Dipasarkan