Jum'at, 26 Februari 2021
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 22 Februari 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo diketahui telah mengenalkan HP layar gulung dalam bentuk perangkat "konsep" pada 2020 lalu. Cukup mengejutkan video hands-on Oppo X 2021 justru sudah dipamerkan oleh seorang tech reviewer.

Dalam salah satu video yang diunggah YouTuber Prancis, Brandon LeProktor, HP Oppo yang dapat digulung dapat dilihat dengan segala kemegahannya.

Kita dapat melihat bahwa HP flagship Oppo itu dapat ditarik dan merenggang ke arah samping dengan menekan satu tombol.

Cukup unik, kita masih belum melihat kamera selfie yang ada di Oppo X 2021. Tak hanya satu, namun reviewer dari Sami Tech juga telah melakukan hands-on pada Oppo X 2021.

Ia mencoba memasukkan ke saku celana namun tanpa mengunci HP flagship tersebut.

Hands-on Oppo X 2021. (YouTube/ Sami Tech Tips)

 

Hasilnya, perangkat dapat merenggang di dalam saku meski ruangannya tidak cukup luas. Dikutip dari Gizmochina, perangkat itu diyakini masih dalam pengembangan dan Oppo sepertinya masih akan memodifikasinya apabila terdapat kendala yang tak diinginkan.

Sami Tech masih belum membocorkan mengenai ketersediaan dan harganya. Namun yang pasti, ia mengungkapkan bahwa perangkat akan dibekali chipset serta kamera sangar seperti flagship pada umumnya.

Ia mengklaim bahwa perangkat nampak solid dengan durabilitas mumpuni. Perusahaan juga menuturkan bahwa layar gulung Oppo X 2021 telah diuji lebih dari 100 ribu kali.

Hands-on Oppo X 2021. (YouTube/ Sami Tech Tips)

 

Dengan menggabungkan layar OLED fleksibel, Oppo menghadirkan konsep baru pada perangkat Oppo X 2021 dengan layar inovatif yang bisa ditarik dan disesuaikan ukurannya dari 6,7 inci hingga 7,4 inci secara diagonal.

Didukung oleh Powertrain Roll Motor milik Oppo, pelat 2-in-1 (yang mendukung kehadiran layar tanpa celah) dan laminasi layar Warp Track berkekuatan tinggi, perangkat ini memiliki layar yang dapat digulung bebas seperti scroll.

Gerakan scroll ini mirip seperti pada roda tank atau backhoe. Kembali pada video hands-on, kita bisa melihat Oppo X 2021 juga memiliki perangkat lunak yang berubah dengan mulus.

Mengingat video hands-on telah beredar, muncul kemungkinan mengenai perilisan Oppo X 2021 secara komersial pada beberapa waktu ke depan. Meski begitu, Oppo masih belum mengonfirmasi mengenai ketersediaan HP layar gulung mereka secara rinci.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Fitur Samsung Galaxy F62, Bocoran Baru Oppo Find X3