Rabu, 16 Juni 2021
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 02 Maret 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pendiri Microsoft, Bill Gates mengungkapkan HP yang disukainya dalam sebuah wawancara. Rupanya, Miliader satu itu mengungkapkan bahwa smartphone Android lebih disukainya ketimbang iPhone. Alasannya, sistem operasi Android lebih fleksibel dengan integrasi perangkat lunak.

Pendapatnya ini justru dilontarkan dalam sesi wawancara di aplikasi Clubhouse, di mana aplikasi tersebut hanya bisa digunakan untuk smartphone iOS, bukan Android.

Dalam sesi talk dengan Jurnalis CNBC sekaligus New York Times, Andrew Ross Sorkin menanyakan apakah pendapat Bill Gates mengenai Android masih sama.

Bill Gates mengatakan bahwa sampai saat ini ia masih menyukai Android. Namun ia tetap menyimpan iPhone untuk mengikuti perkembangan zaman.

Terbukti, ia tergabung dengan Clubhouse dan melontarkan pendapatnya dalam aplikasi yang hanya tersedia di iOS tersebut.

Ilustrasi iOS Vs Android. [Shutterstock]

"Saya sebenarnya menggunakan ponsel Android. Tetapi karena saya ingin melacak semuanya, saya akan sering bermain-main dengan iPhone," katanya, dikutip dari 9to5mac, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut, Bill Gates mengatakan, perangkat Android melakukan pra-instal software Microsoft dengan cara yang lebih mudah.

"Mereka lebih fleksibel tentang bagaimana perangkat lunak terhubung dengan sistem operasi. Jadi itulah yang akhirnya membuat saya terbiasa," katanya.

Namun 9to5mac menyebut, alasan Bill Gates agak aneh. Pasalnya, aplikasi Microsoft sudah bisa diunduh di perangkat iPhone. (Suara.com/Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Mirip Google Lens, Apple Bawa Dua Fitur Ini ke Kamera iPhone