Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 05 Maret 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Aplikasi chatting WhatsApp memiliki versi web dan desktop yang bisa digunakan penggunanya, namun sayangnya versi ini hampir tak memiliki fitur-fitur yang ada di versi selulernya. Kini WhatsApp versi desktop dan web memiliki fitur yang ada di versi selulernya, yaitu bisa melakukan panggilan suara atau video.

Fitur yang diuji coba tahun lalu ini kini bisa dilakukan penggunanya melalui WhatsApp desktop dan web.

Kini WhatsApp tak cuma bisa mengirim, foto, video, dokumen dan pesan suara namun juga bisa melakukan panggilan video dengan pengguna lainnya melalui desktop.

Tetapi panggilan suara dan video ini tak bisa seperti video konferensi lainnya yang bisa bersamaan, tetapi hanya mendukung panggilan satu-satu.

Panggilan video via WhatsApp desktop (Blog WhatsApp)

Panggilan suara dan video WhatsApp web dan dekstop belum mendukung panggilan grup, kemungkinan fitur ini bisa datang di kemudian hari.

Tak diragukan lagi, tentunya fitur ini sangat berguna bagi mereka yang sudah berkomunikasi terutama melalui WhatsApp dan tak ingin berpindah aplikasi.

Beberapa orang terlah menggunakan WhatsApp dalam waktu yang lama, terutama orang tua yang tak paham teknologi dan beragam aplikasi lainnya.

Dengan adanya fitur ini, mereka yang tak paham aplikasi lainnya selain WhatsApp bisa menggunakan aplikasi WhatsApp dengan mudah.

Dilansir dari laman Ubergizmo, selain senang dengan adanya fitur baru ini, namun pengguna aplikasi WhatsApp tetap harus menghadapi adanya masalah privasi.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya