Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 16 Maret 2021 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple memperkenalkan beberapa varian perangkat iPhone dengan banyak pilihan warna. Hal ini juga disambut baik oleh para penggunanya yang menginginkan warna yang beragam pada iPhone.

Namun warna yang dirili Apple malah menimbulkan masalah baru dan memiliki kelemahan, pasalnya dalam sebuah laporan dari Svetapple.sk mendapati warna iPhone seorang pengguna memudar.

Dilansir dari laman Ubergizmo, laporan tersebut tampaknya sebagian besar mengarah pada model iPhone 12 berwarna merah.

Dalam laporan tersebut terlihat iPhone 12 berwarna merah tersebut memiliki warna yang memudah di bagian sisi kiri dan kanannya. Warna tersebut berubah menjadi oranye.

iPhone dengan warna yang memudar. (Svetapple.sk)

Laporan tersebut mengklaim bahwa ponsel telah dilindungi dalam case yang berarti masalah dengan bahan pada case yang menyebabkan warnanya memudar.

Tetapi dalam laporan lain beberapa pengguna mengklaim masalah tersebut tak hanya terjadi pada iPhone 12 saja, namun juga terjadi pada iPhone 11 dan iPhone SE 2.

Beberapa orang berspekulasi bahwa paparan UV bisa menjadi masalahnya, tetapi jika itu merupakan masalah utamanya maka hal ini akan menjadi lebih serius. 

Belum ada tanggapan dari pihak Apple apa yang menyebabkan warna bisa memudar dan tak diketahui juga apakah seri terbaru iPhone ini mengklaim segala jenis kompensasi termasuk warna yang memudar.

BACA SELANJUTNYA

Hello Store Kini Jadi Tempat Servis iPhone, iPad, dan Mac