Sabtu, 17 April 2021
Dinar Surya Oktarini : Senin, 05 April 2021 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari Ini, Senin (5/4/2021) LG resmi keluar dari bisnis smartphone, kabar ini juga sudah dikonfirmasi oleh perusahaan.

''Keputusan tersebut memungkinkan perusahaan untuk fokus pada sumber data di area pertumbuhan seperti komponen kendaraan listrik, rumah pintar, robotika dan kecerdasan buatan dan solusi bisnis serta platform layanan'' tulis LG dalam sebuah pernyataan.

Ponsel yang sudah ada akan tetap dijual dan LG mengatakan akan terus mendukung produknya untuk jangka waktu yang berbeda sesuai dengan wilayah.

Perusahaan juga belum mengatakan terkait pengurangan pegawai, LG berharap bisa menyelesaikan penutupan bisnis ini pada akhir Juli.

Ilustrasi logo LG. (BGR)

 

Dilansir dari laman The Verge, perpindahaan bisnis ini sudah dikabarkan selama beberapa bulan menyusul kerugian besar divisi tersebut selama lima tahun terakhir.

Setelah dianggap sebagai saingan ponsel Samsung, produsen dari Korea Selatan ini sudah berjuang di kelas high end, namun persaingan handset yang lebih terjangkau dari China membuat perusahaan ini tak mendapatkan untung.

Sebelum ada kabar LG keluar, salah satu juru bicara LG membantah berita tersebut, namun kini pejabat LG membenarkan dan mengonfirmasi pada The Korea Herald bahwa perusahaan harus membuat penilaian yang dingin tentang divisi tersebut.

Perusahaan LG bergabung dengan daftar panjang produsen smartphone yang sudah bertahun-tahun bertahan dan memiliki banyak nama merek.

BACA SELANJUTNYA

Meski Tutup Bisnis Smartphone, LG Electronics Janjikan Update Android 12