Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 13 April 2021 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebuah iPhone 11 Pro Max ditemukan di sebuah danau yang berada di Taiwan. Ajaibnya, smartphone dari Apple ini ternyata masih bisa berfungsi dengan baik setelah tenggelam selama setahun.

Bukan kali ini saja kabar penemuan iPhone yang tenggelam di danau tapi masih bisa berfungsi dengan baik. Namun yang satu ini berbeda, karena sudah setahun tenggelam dan masih berfungsi.

Dikutip Apple Insider, Senin (12/4/2021), kasus ini bermula pada Maret 2020. Seorang pria bernama Chen dilaporkan kehilangan iPhone 11 Pro Max miliknya ketika bersepeda di Sun Moon Lake, Taiwan.

Ia menyimpan iPhone itu di dalam pouch plastik tahan air yang dikalungkan di leher. Smartphone Chen juga sering beberapa kali jatuh ke air, meski insiden terakhir akhirnya menghilangkan ponselnya.

Kemudian pada awal April lalu, Chen diberitahu bahwa iPhone 11 Pro Max miliknya telah ditemukan. Setelah setahun lamanya perangkat tersebut jatuh ke air.

iPhone 11 Pro Max. (Apple.com)

Penemuan ini disebabkan lantaran danau mengalami kekeringan terbesar sejak 50 tahun terakhir. Pouch yang berisi iPhone tersebut kemudian terlihat di permukaan danau yang mengering.

Lantas, Chen kemudian mengambil iPhone miliknya. Pouch yang melindungi ponsel tampak sangat kotor, namun smartphone itu tampak utuh sempurna. Usai di-charger, Chen mengaku semua fungsi iPhone tetap normal seperti biasanya.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa case tahan air untuk iPhone benar-benar bagus. Tidak ada air yang masuk di dalamnya. Saya sangat senang bisa memulihkan iPhone yang sudah lama hilang," ujar Chen.

Kasus iPhone kembali utuh setelah terjatuh di danau bukan pertama kali terjadi. Di tahun yang sama, tepatnya Maret lalu, seorang wanita berhasil menemukan iPhone miliknya yang tenggelam di sebuah danau beku selama 30 hari.

Kemudian, seorang penyelam berhasil menemukan iPhone 11 di dasar danau British Columbia setelah hampir enam bulan tenggelam. Ajaibnya, ponsel itu masih berfungsi, meski mengalami beberapa kerusakan kecil.

Itulah kabar penemuan iPhone 11 Pro Max yang masih berfungsi setelah setahun tenggelam di sebuah danau di Taiwan. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android