Senin, 29 November 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 12 Juni 2021 | 18:30 WIB

Hitekno.com - Apple dikabarkan sedang menyiapkan iPad Mini dengan desain lebih ringkas yang bakal meluncur pada 2021. Bodi perangkat agak mirip seperti iPad Air, hanya saja ukurannya diperkecil.

Laporan Bloomberg pada awal Juni lalu mengungkapkan bahwa iPad 6 yang diharapkan datang di tahun ini akan mengusung desain yang benar-benar baru dibanding generasi sebelumnya.

Bocoran mengklaim bahwa bezel pada iPad Mini terbaru akan menyusut lebih jauh untuk menawarkan layar lebih luas.

YouTuber Front Page Tech baru saja membagikan render mengenai beberapa detail penting dari iPad Mini yang akan datang.

Leaker bernama Jon Prosser yang mengunggah bocoran tersebut mengklaim bahwa iPad Mini terbaru akan terlihat seperti iPad Air 2020 yang lebih kecil. Bezelnya lebih sempit, dan dilengkapi dengan spesifikasi internal lebih baik.

Bocoran iPad Mini 6. (Leaker Jon Prosser)

iPad Mini 2021 diklaim bakal menawarkan layar lebih luas namun dengan ukuran perangkat yang hampir sama.

Bezelnya lebih kecil dan tombol Home akan hilang, klaim Prosser. Dalam desain render, terlihat perusahaan menempatkan Touch ID pada tombol power, seperti yang terjadi pada iPad Air 2020.

Perangkat berukuran 206.3 mm x 137.8 mm x 6.1 mm, di mana ketebalannya tak banyak berubah. Dikutip dari MySmartPrice, leaker juga membocorkan bahwa Apple akan membuang Lightning Port demi USB Type-C di iPad Mini terbaru.

Bocoran iPad Mini 6. (Leaker Jon Prosser)

Tak hanya itu, iPad 6 diyakini bakal datang dengan fitur speaker yang lebih baik. Perangkat diprediksi meluncur dalam varian warna Black, Silver dan Rose Gold.

Leaker mengklaim bahwa iPad yang lebih kecil akan hadir dengan dukungan Apple Pencil. Namun, Pencil yang akan datang ukurannya jauh lebih kecil. Bisa jadi itu adalah Apple Pencil 3 yang diprediksi bakal rilis bersamaan dengan M1 iPad Pro.

Masih belum diketahui mengenai tanggal rilis perangkat, namun Mark Gurman dari Bloomberg mengklaim bahwa iPad Mini akan diluncurkan akhir tahun ini bersama iPad yang ramah anggaran. Beberapa bocoran terkait desain iPad Mini masih sebatas prediksi dan render saja sehingga kita perlu menunggu konfirmasi lebih lanjut dari Apple.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga iPhone 13 di Indonesia, Resmi!