Senin, 29 November 2021
Agung Pratnyawan : Kamis, 08 Juli 2021 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Asus resmi mengeluarkan deretan server baru mereka yang mengusung platform NVIDIA EGX dan NVIDIA BlueField-2 data-processing units (DPU). Server ini juga telah mendapatkan NVIDIA-Certified Systems.

Server ini antara lain Asus ESC4000A, Asus RS720A-E11, dan Asus RS720-E10.

Sistem Bersertifikat NVIDIA ini akan memungkinkan penggunaan aplikasi yang lebih luas untuk segmen pusat data dan perusahaan, berbekal desain perangkat keras yang selaras.

Seri server Asus baru yang akan diumumkan di tahun ini akan memperluas dukungan untuk solusi NVIDIA-powered ini, memberdayakan pelanggan untuk mengidentifikasi dan mengimplementasikan sistem yang tepat untuk beragam kAsus penggunaan dan skenario.

Secara khusus, model server Asus ESC4000A, RS720A-E11, RS720-E10 Bersertifikasi NVIDIA yang dirancang di atas platform NVIDIA EGX memberdayakan pelanggan perusahaan untuk mempercepat transformasi digital dalam operasional sehari-hari seperti beban kerja AI untuk pelatihan AI dan inferensi bertenaga AI, ditambah virtualisasi dan aplikasi cloud.

Di tahun ini, Asus berencana memperluas jajaran servernya lebih jauh untuk merangkul sistem NVIDIA-Certified BlueField-2, di samping server NVIDIA-Certified yang sudah ada dan yang baru.

Server Asus NVIDIA-Certified

Server Asus ESC4000A-E10, RS720-E10 dan RS720A-E11 terbaru telah tersertifikasi NVIDIA seluruhnya, dan memiliki fitur NVIDIA A100 Tensor Core GPU dan NVIDIA ConnectX-6 HDR 200Gb/s InfiniBand adapter dan Ethernet NIC.

Sistem ini sesuai dengan penerapan desain NVIDIA terbaik dan telah lulus serangkaian tes sertifikasi yang memvalidasi konfigurasi sistem terbaik untuk kinerja, pengelolaan, skalabilitas, dan keamanan.

Bagian dari platform NVIDIA EGX, memungkinkan perusahaan-perusahaan memenuhi kebutuhan perusahaan dalam berbagai tuntutan beban kerja, termasuk menjalankan software NVIDIA AI Enterprise untuk AI di lingkungan virtual, mendukung kolaborasi jarak jauh dan akselerasi grafik pada NVIDIA Omniverse Enterprise, serta peningkatan data science.

Server Asus NVIDIA-Certified Berbasis BlueField-2 DPU

Akhir tahun ini, Asus juga akan meluncurkan server baru yang menampilkan fitur NVIDIA BlueField-2 DPU untuk menghadirkan terobosan kinerja jaringan, penyimpanan, dan keamanan. Sistem tersebut akan diajukan untuk sertifikasi NVIDIA saat dihadirkan di pasaran.

Dimasukkannya BlueField-2 memungkinkan serangkaian kemampuan baru untuk memindahkan, mempercepat dan mengisolasi jaringan, layanan keamanan dan penyimpanan, ditambah mempercepat pergerakan data untuk beban kerja AI, HPC, dan streaming-video.

Dengan mengambilalih tugas dari CPU, satu DPU BlueField-2 dapat menyediakan layanan infrastruktur pusat data yang sama dimana akan memerlukan lebih dari 100 cores CPU, sehingga membebaskan beban CPU server untuk fokus pada aplikasi bisnis kritikal.

Pengembang dapat dengan cepat membuat aplikasi dan layanan pusat data yang ditentukan software, akselerasi hardware, yang memanfaatkan BlueField-2 DPU dengan menggunakan SDK NVIDIA Data Center Infrastructure-on-a-Chip Architecture (DOCA).

Jajaran lengkap server Asus NVIDIA-Certified akan segera dihadirkan

Asus berkomitmen untuk meluncurkan jajaran lengkap Sistem Bersertifikat NVIDIA dan server berbasis DPU BlueField-2, termasuk server rak dan GPU, selama paruh kedua (H2) 2021 dan paruh pertama (H1) tahun 2022. Janji ini memberikan kepercayaan pada pelanggan yang akan melakukan investasi di server Asus dan peralatan server yang selaras dengan solusi NVIDIA.

Asus juga mengumumkan dukungan untuk NVIDIA Omniverse Enterprise, platform kolaborasi 3D end-to-end dan simulasi nyata yang mudah diterapkan, dioptimalkan untuk berjalan pada sistem profesional NVIDIA RTX.

Omniverse Enterprise mengubah alur kerja 3D yang kompleks, memungkinkan peningkatan kualitas produksi 3D yang baru, iterasi tak terbatas, dan time-to-market yang lebih cepat.

Asus memiliki rekam jejak yang panjang dan membanggakan dalam mengembangkan solusi AI dan perusahaan yang menerapkan teknologi eksklusif, termasuk Asus Adaptable Topology dan Asus Performance Boost, untuk memastikan keseimbangan sempurna antara kinerja dan konsumsi daya.

Dengan sistem NVIDIA-Certified EGX dan BlueField-2 saat ini dan di masa depan, Asus akan memberikan lebih banyak solusi berorientasi beban kerja untuk aplikasi tertentu – seperti high-performance computing (HPC), pelatihan dan inferensi AI, dan virtualisasi.

BACA SELANJUTNYA

Asus Vivobook S14 (M433), Salah Satu Pilihan Terbaik di Tahun 2021