Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 09 Juli 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo telah mengumumkan bahwa mereka tengah bersiap merilis HP baru sebentar lagi. Akun resmi Weibo milik perusahaan mengumumkan tanggal perilisan Vivo S10 Pro.

Teaser menyebutkan bahwa mereka bakal mengenalkan Vivo S10 series. Ini berarti terdapat dua perangkat yang bisa diharapkan yaitu Vivo S10 dan Vivo S10 Pro.

Perusahaan telah memperkenalkan Vivo S9 pada Maret tahun 2021. Cukup cepat, Vivo bakal merilis S10 dengan peningkatan signifikan di sisi kamera.

Teaser memperlihatkan Vivo S10 Pro dengan tiga kamera pada bagian belakang. Apabila diperbesar, maka kita bisa melihat kamera primer menggunakan sensor 108 MP.

Dikutip dari GSMArena, akun resmi Vivo di Weibo menuliskan deskripsi bahwa Vivo S10 Pro bakal dirilis pada 15 Juli 2021. Kita juga bisa melihat HP baru Vivo ini mengusung desain tipis dan compact.

Teaser Vivo S10 Pro. (Weibo/ Vivo)

Beberapa waktu lalu, leaker bernama Abhishek Yadav (@yabhishekhd) membocorkan mengenai spesifikasi gahar yang bakal dibawa oleh Vivo S10. Ia membagikan ulang desain Vivo S10 yang sebelumnya beredar di Weibo. Selain kamera 108 MP, Vivo S10 akan ditenagai oleh chipset Dimensity 1100.

Perangkat diprediksi datang dalam dua varian yaitu RAM 8 GB dan RAM 12 GB. Cukup menarik, kedua model hadir dengan tambahan teknologi virtual RAM sebesar 4 GB.

Itu berarti masing-masing perangkat dapat memiliki RAM 12 GB hingga RAM 16 GB. Postingan lain yang beredar kemungkinan menampakkan sebuah slide presentasi dari perusahaan. Vivo S10 diyakini mengusung baterai dengan fitur fast charging 44 W.

Leaker membocorkan bodi belakang dari Vivo S10. (Twitter/ yabhishekhd)

Masih belum diketahui berapa kapasitasnya, namun fitur fast charging 44 W diklaim dapat mengisi daya hingga 38 persen dalam 15 menit. Render casing dari Vivo S10 menampakkan poni yang lebih besar jika dibandingkan pendahulunya, Vivo S9.

Ini memancing spekulasi bahwa perangkat bakal dilengkapi kamera selfie ganda. Sebagai informasi, Vivo S9 mempunyai layar AMOLED 6,44 inci dan sistem kamera selfie ganda 44 MP (primer) + 8 MP (ultrawide).

HP baru Vivo S10 series bakal debut pertama kali di China dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global. Dilihat dari spesifikasi di atas, Vivo S10 dan Vivo S10 menawarkan fitur-fitur menarik di kelas menengah premium.

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai