Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 07 Agustus 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi mengklaim telah menjadi merek HP atau smartphone nomor satu di Indonesia pada triwulan kedua atau Q2 2021 ini.

Klaim Xiaomi Indonesia ini bukan tanpa bukti, yakni mereka menggunakan data berdasarkan pada hasil survei pasar firma riset Canalys.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse mengatakan bahwa capaian ini adalah berkat dukungan tim Xiaomi Indonesia, mitra, dan para penggemar merek tersebut di Tanah Air.

"Terima kasih telah percaya dan berdiri bersama kami untuk mewujudkan mimpi yang ambisius yakni menghadirkan inovasi kepada setiap warga Indonesia," kata Alvin dalam siaran persnya yang diterima di Bogor, Jawa Barat, Jumat (6/8/2021).

Menurut Canalys, berdasarkan data pengapalan ponsel pintar di triwulan kedua 2021, Xiaomi menguasai pangsa pasar sebesar 28 persen dan merupakan merek dengan pertumbuhan tercepat, yakni 112 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Ia mengatakan di Indonesia hingga saat ini, Xiaomi telah mengoperasikan 300 Xiaomi Store termasuk Mi Shop, yang mempekerjakan ribuan karyawan. Selain itu untuk menjamin kepuasan pelanggan, juga tersedia 150 fasilitas layanan purnajual.

Adapun riset Canalys juga menunjukkan bahwa lima besar merek ponsel terlaris di Indonesia selama tiga bulan kedua 2021 adalah:

  1. Xiaomi (28 persen)
  2. Oppo (20 persen)
  3. Samsung (18 persen)
  4. Realme (12 persen)
  5. Vivo (12 persen)

Itulah klaim kesuksesan Xiaomi Indonesia dalam meguasai pasar HP Tanah Air pada Q2 2021 berdasrkan riset Canalys. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Siap Rilis Redmi Note 13 Series di Indonesia