Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 11 Agustus 2021 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy A03s diketahui sudah mengantongi sertifikasi di beberapa lembaga resmi. Menjelang perilisan, seorang leaker memberikan prediksi terkait harga Samsung Galaxy A03s.

Sebagai informasi, perangkat tersebut sudah terlihat di situs Wi-Fi Alliance pada kuartal kedua 2021. Daftar di Wi-Fi Alliance mengungkapkan bahwa HP murah ini hadir dalam dua varian yaitu SM-A037F dan SM-A037F/DS.

Penambahan DS di varian terakhir menunjukkan model tertentu mungkin datang dengan dukungan Dual SIM. Dikutip dari NDTV, Samsung Galaxy A03s telah muncul di beberapa situs sertifikasi resmi seperti Federal Communications Commission (FCC), Wi-Fi Alliance, and Bureau of Indian Standards (BIS).

Tak hanya itu, perangkat juga sudah terlihat di platform benchmark populer, Geekbench. Seorang leaker bernama Sudhanshu Ambhore, bersama dengan 91Mobiles baru saja membocorkan mengenai desain render Samsung Galaxy A03s.

Leaker tersebut turut memprediksi bahwa harga Samsung Galaxy A03 bisa dibanderol sekitar 150 euro atau Rp 2,5 juta untuk varian memori terendah (3GB/32GB).

Samsung Galaxy A02s. [Samsung Indonesia]

Besaran harga ini menyasar pasar Eropa sehingga kemungkinan banderolnya bakal lebih murah apabila masuk di pasar Asia. Daftar FCC mengungkapkan bahwa perangkat dibekali baterai 5.000 mAh dan memiliki sertifikasi TUV Rheinland.

Peluncuran di India juga semakin dekat mengingat HP murah Samsung ini sudah mengantongi sertifikasi BIS. Daftar benchmark menunjukkan bahwa Samsung Galaxy A03s ditenagai prosesor octa-core 2,3 GHz yang dipasangkan dengan RAM 4 GB.

Nama kode prosesor yang tersemat di Geekbench adalah ARM MT6765V/WB. Kode itu kemungkinan mengarah pada chipset MediaTek Helio G35.

Desain render Samsung Galaxy A03s. (OnLeaks x 91Mobiles)

Samsung Galaxy A03s mencetak 163 poin dalam tes single-core dan 847 poin dalam tes multi-core. Perangkat cukup mirip seperti pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A02s. Namun terdapat beberapa perbedaan seperti sensor sidik jadi di bagian samping serta tersedianya port USB Type-C.

Itu termasuk sebuah peningkatan mengingat generasi pendahulunya masih mengusung port Micro-USB. HP baru ini menggunakan poni waterdrop di layar yang diprediksi berukuran 6,5 inci.

Modul kamera Samsung Galaxy A03s nampak mirip dengan Samsung Galaxy A02s. Mengingat perangkat telah lolos sertifikasi di beberapa lembaga resmi, kita bisa berharap bahwa Samsung Galaxy A03s dapat dikenalkan dalam waktu dekat.

BACA SELANJUTNYA

Melalui Galaxy Buds Series, Samsung Tawarkan Pengalaman Audio Cerdas nan Immersif