Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 13 Agustus 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy A52s disebut-sebut bakal jadi HP baru yang hadir tak akan lama lagi. Dilaporkan perangkat anyar ini akan menggunakan chipset dari Qualcomm.

Beragam rumor mulai bermunculan soal HP baru Samsung ini. Termasuk mengenai detail spesifikasi perangkat anyar Samsung ini. Terbaru, informasi mengenai chipset yang digunakan terungkap ke publik.

Bocoran terbaru mengenai chipset yang digunakan Samsung Galaxy A52s ini datang dari leaker kenamaan yaitu Roland Quandt beberapa waktu lalu.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy A52s nampak sangat berbeda dari Samsung Galaxy A52 yang rilis sebelumnya. Perbedaan keduanya paling nampak pada chipset yang digunakan.

Membawa kode 's' di belakang namanya, Samsung Galaxy A52s kemungkinan akan rilis menggunakan chipset Snapdragon 778 dari Qualcomm. Sedangkan pendahulu perangkat ini mengandalkan Snapdragon 750G.

Samsung Galaxy A52. (Samsung)

Dengan dukungan chipset Qualcomm ini, Samsung Galaxy A52s diklaim memberikan peningkatan sebanyak 15 persen untuk kinerja single-core maupun multi-core.

Roland Quandt menyebutkan jika HP baru Samsung ini akan hadir dalam satu pilihan yaitu RAM 6 GB dan memori internal 128 GB di Eropa dan RAM 8 GB serta memori internal 256 GB untuk wilayah lainnya.

Mengenai tampilan, Samsung Galaxy A52s akan hadir dengan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan kecepatan refresh rate mencapai 120 Hz.

Kamera Samsung Galaxy A52s membawa empat sensor yang kamera utamanya membawa resolusi 64 MP. Baterai 4.500 mAh menjadi penguat sektor jeroan bersama dengan Android 11.

Menurut rencana, Samsung Galaxy A52s akan hadir dalam empat varian warna yaitu hitam, mint, biru dan ungu yang cukup kekinian.

Berdasarkan bocoran yang beredar sebelumnya, Samsung dipercaya akan segera memperkenalkan Samsung Galaxy A52s dalam waktu dekat. Perlu bersabar hingga ada pengumuman selanjutnya ya.

Kita nantikan saja sampai HP baru Samsung Galaxy A52 ini meluncur.

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5