Kamis, 28 Maret 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 17 Agustus 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah memutuskan untuk berganti HP, tugas selanjutnya yang wajib dilakukan adalah memindahkan data. Tidak banyak yang tahu, begini cara pindahkan chat WhatsApp dari Android ke iOS dengan mudah dan praktis.

Biasanya, data yang tersimpan di WhatsApp biasanya berisi riwayat percakapan hingga media yang dibagikan satu sama lain. Selain itu, WhatsApp juga kerap menjadi aplikasi penyimpan data pengguna seperti kontak dan lain-lain.

Memindahkan data dan riwayat percakapan bisa dilakukan dengan mudah dan praktis hanya melalui aplikasi berbagi pesan tersebut.

Khusus untuk kamu, berikut cara pindahkan chat WhatsApp dari Android ke iOS. Jika kamu baru saja mengganti HP, ikuti tiap step di bawah ini ya.

1. Sebelum memutuskan untuk mengganti HP, pastikan kamu melakukan back up data ke Google Drive melalui email yang digunakan.

Ilustrasi WhatsApp. [Dimitri Karastelev/Unsplash]

2. Jika langkah di atas sudah kamu lakukan, kamu hanya perlu untuk melakukan log in WhatsApp di HP iOS baru yang baru untuk kemudian mendapat akses pada history percakapan serta data yang kamu punya.

3. Usai melakukan log in, langkah berikutnya adalah mengembalikan backup history percakapan serta data yang sebelumnya kamu back up di akun WhatsApp tersebut.

4. Pada tahap ini, kamu perlu sangat bersabar untuk menantikan tiap proses pengembalian back up ini hingga selesai ya.

5. Jika semua tahap di atas sudah kamu ikuti, maka kamu akan otomatis mendapat seluruh riwayat percakapan dan data WhatsApp di HP iOS yang kamu gunakan.

Bisa dicoba saat memutuskan untuk mengganti HP, itu tadi cara pindahkan chat WhatsApp dari Android ke iOS dengan mudah dan praktis.

BACA SELANJUTNYA

7 Alasan Kamu Harus Pindah ke iPhone, Ada Deretan Fitur yang Tidak Ada di Android