Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 02 September 2021 | 18:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tanpa menggunakan aplikasi tambahan, pengguna iPhone kini dapat mengetahui judul lagu hanya melalui control center. Tidak banyak yang tahu, begini cara mengetahui judul lagu di iPhone.

Dalam update terbaru, pengguna iPhone kini dapat dengan mudah mengetahui judul lagu yang belum pernah didengarkan sebelumnya tanpa perlu mengunduh aplikasi lainnya.

Apple kini menghadirkan salah satu fitur aplikasi Shazam untuk mendeteksi judul lagu yang sedang didengarkan oleh penggunanya.

Untuk dapat mencicipi fitur ini, berikut cara mengetahui judul lagu di iPhone. Dengan fitur tersebut, kamu bisa langsung menemukan judul lagu yang belum kamu dengar sebelumnya.

Cara pertama, kamu perlu masuk ke menu 'Settings' lalu pilih 'Control Center'. Kemudian tambahkan fitur 'Music Recognation' dengan logo Shazam.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

Jika sudah, kamu bisa langsung mengakses fitur ini melalui menu Control Center saat melakukan swipe up pada layar perangkat yang digunakan.

Untuk mengetahui judul lagu dari musik yang kamu dengarkan, pengguna hanya perlu memilih ikon Shazam pada menu Control Center, kemudian biarkan aplikasi tersebut mendeteksi musik yang didengarkan.

Saat aplikasi tersebut berhasil menemukan judul lagu, kamu akan diberikan informasi mengenai judul dan penyanyi dari lagu yang dimainkan tersebut.

Cukup mudah dan praktis, itu tadi cara mengetahui judul lagi di iPhone. Hanya memanfaatkan fitur menarik di Apple ini, jangan lupa untuk mengikuti tiap step di atas ya.

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan