Senin, 06 Desember 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 07 September 2021 | 06:45 WIB

Hitekno.com - Realme telah mengonfirmasi bahwa mereka siap meluncurkan tablet pada 9 September mendatang. Menjelang perilisan, spesifikasi layar Realme Pad berhasil terungkap ke publik.

Deretan spesifikasi serta fitur layar dapat terlihat jelas melalui teaser anyar yang dibagikan oleh Realme. Perusahaan mengungkapkan bahwa Realme Pad bakal menampilkan layar WUXGA+ 10,4 inci.

Spesifikasi di teaser termasuk rasio screen-to-body 82,5 persen dengan resolusi 2000 x 1200 piksel seperti yang disebutkan di atas.

Salah satu gambar yang dibagikan oleh di Twitter menunjukkan sebuah port USB-C di sisi Realme Pad. Port tersebut diapit oleh grill dan juga jack headphone atau slot untuk stylus.

Realme turut memposting video mengenai tablet dengan warna emas. Video turut mengonfirmasi bahwa tablet akan datang dengan dua warna mengingat teaser sebelumnya sudah menampakkan varian warna abu-abu.

Teaser tablet Realme Pad. (Twitter/ realmeTechLife)

Dikutip dari GSM Arena, perusahaan pernah mengatakan bahwa Realme Pad bakal memiliki ketebalan 6.9 mm. Apabila bocoran sebelumnya terbukti, maka Realme Pad diprediksi dapat datang dengan dua kamera 8 MP (masing-masing satu di depan dan belakang).

Tak hanya itu, perangkat juga menyediakan slot microSD dan baterai jumbo 7.100 mAh. Daftar di Geekbench menunjukkan bahwa tablet Realme anyar bisa memiliki RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Terdapat leaker yang membocorkan bahwa perusahaan juga menyediakan varian RAM 6 GB. Platform benchmark mengungkapkan detail spesifikasi lain termasuk chipset MediaTek Helio G80 dan sistem operasi Android 11.

Pada laporan terpisah, leaker bernama Mukul Sharma pernah membocorkan bahwa Realme Pad dapat membawa kamera 8 MP 1/3,6 inci dengan aperture f/2.8.

Leaker mengklaim bahwa lensa memiliki panjang fokus 2,8 mm, fitur Electronic Image Stabilisation (EIS), dan bidang pandang 65,3 derajat. Deretan fitur dan spesifikasi (selain teaser) di atas masih sebatas bocoran sehingga kita perlu menunggu peluncuran tablet Realme Pad pada 9 September mendatang di India.

BACA SELANJUTNYA

Realme GT 2 Pro Muncul di Situs Sertifikasi, Peluncuran Semakin Dekat