Selasa, 07 Desember 2021
Agung Pratnyawan : Selasa, 07 September 2021 | 16:00 WIB

Hitekno.com - Kamu bisa coba daftar VPN gratis untuk PC berikut ini untuk koneksi jaringan yang lebih private atau untuk bypass beberapa website yang diblokir. Mungkin bagi sebagian orang masih asing menggunakan VPN ya?

Dengan menggunakan VPN atau Virtual Private Network kamu bisa memperluas jaringan pribadi di jaringan publik dan memungkinkan kamu untuk mengirim dan menerima data di jaringan bersama atau publik seolah-olah perangkat kamu terhubung langsung ke jaringan pribadi.

Atau dengan kata lain VPN atau Virtual Private Network berfungsi untuk membuka situs web yang diblokir di suatu negara tertentu. Selain itu, VPN juga bisa digunakan untuk mengakses internet tanpa memperlihatkan IP kamu.

Tidak semua aplikasi VPN bisa kamu akses secara gratis, beberapa aplikasi VPN menawarkan fitur-fitur yang lengkap namun berbayar. VPN berbayar memberikan kamu akses yang tidak terbatas ke jaringan server yang biasanya sangat besar dan melingkupi seluruh lokasi dan karena memiliki server tidak terbatas sehingga kecepatannya bagus meski ada banyak pengguna.

Sedangkan VPN gratis adalah layanan yang menyediakan server VPN dan bisa kamu gunakan secara gratis, namun memiliki server yang terbatas dengan banyak pengguna sehingga kecepatannya terganggu.

Kalau kamu lebih tertarik menggunakan VPN gratis untuk PC, kamu bisa mendownload salah satu dari daftar VPN gratis untuk PC di bawah ini yang memberikan layanan terbaik dan tercepat untuk di pakai.

Berikut ini beberapa situs penyedia layanan VPN Gratis untuk PC yang bisa kamu coba :

1. Betternet

Layanan VPN Gratis - Betternet. (Betternet)

Betternet adalah salah satu perangkat lunak VPN yang mudah digunakan dalam beberapa kategori. Kamu bisa mengaktifkan layanan hanya dalam satu klik dan sebagainya, setelah terhubung kamu bisa menjelajahi situs web apa pun dan memungkinkan kamu terhubung ke situs web mana pun tanpa gangguan.

Jika kamu tidak bisa mengakses Facebook atau ISP karena keterbatasan, Betternet akan membantu kamu untuk mendapatkan akses ke situs web yang di blok dengan lancar. Betternet tersedia dalam versi gratis dan premium. Tenang saja, versi gratis Betternet cukup baik untuk privasi dan keamanan.

2. VyprVPN

Layanan VPN Gratis - VyprVPN. (VyprVPN)

VPN gratis untuk PC terbaik selanjutnya adalah VyperVPN, aplikasi ini memiliki kurang lebih 700 server yang bertempat di 70 lokasi serta 200 ribu alamat IP yang bisa melakukan pengalihan tanpa batas. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa mengakses situs - situs terblokir seperti BBC iPlayer atau Netflix.

VyperVPN sudah memakai teknologi Chameleon yang bisa mem-bypass blok sensor sebuah negara. Selain itu, aplikasi ini juga tidak memberikan pembatasan bandwith dan tidak juga membatas torrent dari jenis file apa pun.

3. Hotspot Shield

Layanan VPN Gratis - Hotspot Shield. (Hotspot Shield)

Hotspot Shield adalah VPN gratisan sejak jaman dulu yang sangat terkenal, dan sekarang ini sudah berkembang menjadi sebuah perusahaan kecil. VPN Hotspot Shield ini dulu hanya bisa digunakan pada extension Google Chrome.

Penggunaanya cukup mudah untuk dipakai browsing. Tetapi sekarang sudah ada versi aplikasinya, meskipun memiliki batas kecepatan hanya 2 Mbps dan bandwidth yang terbatas 500 MB tiap hari, tapi VPN ini sangat berguna sekali jika di pakai browsing.

4. TunnelBear

Layanan VPN Gratis - TunnelBear. (TunnelBear)

TunnelBear sangat bagus untuk pemula. Akun gratis VPN TunnelBear ini memberikan data 500MB per bulan, yang bisa kamu gunakan streaming. TunnelBear menggunakan enkripsi 256-bit dan tetap menjamin kebijakan tanpa pencatatan. Tetapi karena TunnelBear tidak mencatat aktivitas jelajah kamu, VPN ini tidak mempunyai informasi apa pun untuk diberikan kepada pihak yang berwenang.

VPN ini juga melakukan audit keamanan tahunan independen untuk mengidentifikasi ada atau tidak kekurangannya. TunnelBear menyediakan sebuah program untuk memblokir pelacak dan Flash, tetapi tidak dibuat terintegrasi dalam aplikasi.

Kamu perlu memasangnya secara terpisah, dan hanya tersedia pada Chrome. Mode Ghost Bear bisa menerobos blokir VPN, sensor, dan inspeksi paket mendalam (DPI). Akun gratis pada VPN ini mencakup kecepatan tidak terbatas dan akses di lebih dari 22 negara.

5. Hola

Layanan VPN Gratis - Hola. (Hola)

Hola adalah aplikasi VPN gratis untuk PC yang unik dan memungkinkan kamu untuk melewati pembatasan akses situs web apa pun di Indonesia terlepas dari pemblokiran. Dengan kata lain, VPN Hola ini bisa kamu gunakan untuk membuka berbagai situs media sosial yang diblokir dan tetap merahasiakannya.

Itulah beberapa rekomendasi VPN gratis untuk PC terbaik yang bisa kamu gunakan. Dengan mendownload VPN gratis untuk PC sekarang kamu tetap bisa akses internet dengan mudah dan tetap aman ke media sosial maupun situs lainnya.

Jadi kamu pakai VPN gratis untuk PC yang mana?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Selama 2019, Indonesia Jadi Pengunduh Aplikasi VPN Terbesar di Dunia