Rabu, 22 September 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 15 September 2021 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Apple telah resmi mengenalkan smartwatch terbarunya melalui acara virtual "California Streaming" pada Selasa (14/09/2021) malam. Harga Apple Watch Series 7 cukup menarik mengingat perangkat dibekali segudang fitur dan tampilan layar anyar.

Perusahaan memberikan tampilan yang lebih segar dan juga layar luas bagi smartwatch terbaru mereka. Apple mengklaim bahwa pengguna dapat menambahkan teks 50 persen lebih banyak ke layar dibandingkan Series 6.

Layar Apple Watch Series 7 hampir 20 persen lebih besar dibandingkan Apple Watch Series 6. Bahkan apabila dibandingkan dengan Apple Watch Series 3, perangkat ini mengusung layar 50 persen lebih besar.

"Desain Apple Watch Series 7 disempurnakan dengan sudut yang lembut dan lebih membulat. Layar memiliki tepi bias unik yang membuat tampilan jam dan aplikasi layar penuh tampak terhubung mulus dengan kelengkungan casing," tulis Apple melalui laman resmi perusahaan.

Bezel di sekitar layar lebih ramping dengan ukuran hanya 1,7 mm. Mode always-on display juga 70 persen lebih terang. Apple Watch Series 7 menawarkan keyboard QWERTY yang dapat diketik atau digeser dengan QuickPath.

Perbandingan Apple Watch Series 7 dengan Series 6 dan Series 3. (Apple)

Ini memungkinkan pengguna mengetik teks dengan menggeser jari di atas layarnya. Perangkat tersedia dalam dua ukuran yaitu 41 mm dan 45 mm. Dikutip dari The Verge, Apple juga menambahkan beberapa fitur baru pada watchOS 8 yang tertanam pada Series 7.

Bersepeda di luar ruangan sekarang memiliki dukungan yang lebih baik di mana perangkat secara otomatis menjeda fitur workout saat Anda berhenti di lampu merah atau istirahat.

Ketika pengguna terjatuh dengan parah selama latihan HIIT yang brutal, smartwatch dapat menghubungi layanan darurat secara otomatis.

Fitur pengetikan pada layar smartwatch. (Apple)

Fitness Plus juga mendapatkan beberapa peningkatan, termasuk Pilates dan kemampuan untuk berolahraga dengan teman melalui SharePlay. Apple Watch Series 7 menawarkan masa pakai baterai 18 jam dengan sekali pengisian daya.

Perangkat memiliki pengisian daya 33 persen lebih cepat dibandingkan Apple Watch Series 6. Perusahaan menyebutkan bahwa perangkat merupakan Apple Watch dengan durabilitas terbaik yang pernah ada.

"Apple Watch Series 7 menampilkan lapisan kristal di bagian depan yang didesain ulang dengan geometri yang lebih kuat dan kokoh. Perangkat bersertifikasi IP6X yang membuatnya lebih tahan lama di lingkungan seperti pantai atau gurun, sambil tetap mempertahankan performa berenang yang sangat baik dengan peringkat ketahanan air WR50," klaim perusahaan dalam situs resminya.

Harga Apple Watch Series 7 dibanderol mulai dari 399 dolar AS atau Rp Rp 5,7 juta. Masa pre-order masih belum diumumkan oleh Apple. Perangkat diprediksi bakal dipasarkan pada akhir musim gugur 2021.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi iPhone 13 Pro, Dijual Rp 14 Jutaan dengan Chipset Anyar Apple