Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 25 September 2021 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini aplikasi desain banner yang bisa kamu gunakan dengan mudah dan praktis tentunya dengan hasil yang maksimal. Pasti kamu sering kan melihat banner? Ya, banner bisa kamu temukan berupa spanduk, selebaran, flyers, pamflet, dan lain sebagainya. Banner digunakan sebagai media pemasaran yang berisi publikasi, iklan, promosi, dan berbagai keperluan lainnya.

Tujuan dari pemasangan banner adalah untuk mempromosikan atau mengiklankan sesuatu sehingga menarik perhatian lebih banyak orang ketika melihatnya.

Saat ini pembuatan banner sudah sangat dimudahkan baik dalam segi desain maupun cara pengerjaannya, kamu bisa melakukannya sendiri dengan menggunakan aplikasi desain banner.

Banner biasanya dibuat menggunakan format gambar seperti JPG, GIF, PNG, skrip Java, dan objek multimedia lainnya sehingga terlihat lebih menarik. Nah, aplikasi desain banner ini membantu kamu untuk membuat banner sesuai dengan keinginan kamu dengan cara yang sangat mudah.

Berikut ini rekomendasi aplikasi desain banner yang bisa kamu pilih untuk dipakai mendesain banner :

1. Poster Player Maker App

Aplikasi Desain Banner - Poster Maker 2021. (Google Play Store)

Aplikasi desain banner ini memiliki alat paling efektif yang bisa mengubah latar belakang kosong menjadi poster yang menarik dalam hitungan detik. Poster Player Maker App adalah aplikasi serba guna yang memberi kamu lebih dari 120 pilihan latar belakang dengan ukuran khusus dalam rasio yang berbeda.

Poster Maker merupakan aplikasi desain banner yang mudah digunakan, kamu cukup pilih latar belakang yang kamu suka dalam rasio sesuai dengan kebutuhan kamu dan tambahkan teks dengan font desain khusus poster, tambahkan stiker indah, tambahkan gambar dari galeri dan banner kamu akan terlihat sempurna.

2. Canva

Canva. (Google Play Store)

Aplikasi desain banner terbaik selanjutnya adalah Canva. Canva merupakan aplikasi desain grafis yang memungkinkan penggunanya merancang desain dengan mudah. Mulai dari membuat logo, poster, brosur, hingga banner. Aplikasi ini juga menyediakan ribuan gambar dan ratusan template yang bisa kamu pilih untuk membuat banner. Aplikasi Canva juga tersedia di Android dan iOS.

3. Fotografix

Fotografix adalah salah satu aplikasi desain banner yang bisa dicetak untuk Windows. Untuk membuat banner yang bisa dicetak, kamu tinggal membuat desain banner dan tentukan dimensi banner tersebut. Setelah itu, impor semua gambar dan ikon eksternal yang kamu inginkan di banner.

Kamu bisa memilih Alat Text untuk menambahkan teks font, ukuran dan warna yang diinginkan. Untuk lebih meningkatkan tampilan banner, kamu bisa menggunakan Filter dan Alat Penyesuaian bawaan (Brightness, Contrast, Desaturate, Invert, dll.) Selain mencetak banner, kamu juga bisa menyimpan desain banner sebagai format gambar PNG, JPEG, BMP, TIFF, dll.

4. Snappa

Aplikasi Desain Banner - Snappa. (Snappa)

Snappa merupakan salah satu aplikasi desain banner yang sangat sederhana. Ketika mengunjungi website Snappa, kamu bisa membuat berbagai macam desain termasuk spanduk dan banner dengan template dan font-font yang telah disediakan. Tinggal klik, drag and drop, maka desain spanduk yang menarik bisa kamu buat.

5. Flyer Maker, Banner Ads Maker

Aplikasi Desain Banner - Flyers, Poster Maker, Graphic Design, Banner Maker. (Google Play Store)

Aplikasi desain banner di urutan selanjutnya adalah Flyer Maker, Banner Ads Maker. Aplikasi Flyer Maker, Banner Ads Maker dibuat untuk membantu kamu mendesain banner maupun flyer dengan mudah.  Sebab, di aplikasi ini disediakan beragam template hingga ribuan sticker serta unsur pendukung lainnya untuk membuat banner.

6. Adobe Spark Post

Aplikasi Adobe Spark Post. (Google Play Store)

Bagi para desainer grafis, tentu sudah tidak asing dengan aplikasi Photoshop atau Illustrator besutan Adobe. Sekarang, Adobe juga mengeluarkan aplikasi desain banner yang bernama Adobe Spark Post.

Namun dibandingkan Photoshop atau Illustrator, aplikasi ini menyediakan menu-menunya yang sangat sederhana sehingga lebih mudah untuk kamu gunakan untuk mendesain banner.

Itulah rekomendasi aplikasi desain banner yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Sekarang kamu bisa mencoba berkreasi membuat desain banner sesuai dengan keinginan kamu sendiri ya menggunakan aplikasi desain banner. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Aplikasi Merchant BCA Resmi Diluncurkan untuk Pelaku Usaha, Apa Kelebihannya?