Minggu, 28 November 2021
Agung Pratnyawan : Minggu, 26 September 2021 | 07:00 WIB

Hitekno.com - Berikut ini aplikasi desain rumah yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan rumah idaman kamu. Desain rumah adalah kegiatan awal perencanaan arsitektur yang menyesuaikan kondisi tanah yang tersedia dan jumlah spesifikasi ruangan yang diharapkan.

Dengan membuat desain rumah maka kamu bisa mewujudkan rumah impian kamu dengan indah dan biaya yang terjangkau.

Kamu memiliki ide untuk merancang rumah sesuai dengan keinginan kamu? Tenang saja karena sekarang ini kamu bisa mengandalkan aplikasi desain rumah untuk membantu kamu merancang rumah dengan mudah.

Aplikasi desain rumah memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga kamu bisa membuat kreasi dengan mudah dan cepat.

Aplikasi desain rumah tersebut juga bisa kamu gunakan secara gratis maupun berbayar. Berikut ini adalah beberapa aplikasi desain rumah yang bisa kamu gunakan dengan mudah :

1. Room Planner - Interior Design IKEA

Aplikasi desain rumah Room Planner - Interior Design IKEA ini merupakan pilihan terbaik bagi kamu yang ingin merancang rumah impian kamu secara mendetail hingga ke hal-hal kecil.

Aplikasi Room Planner menyediakan fitur rancangan ruangan yang mendetail mulai dari penempatan lemari, pola lantai, jenis ranjang, wallpaper dinding, dan lain-lain.

2. HomeByMe

HomeByMe merupakan salah satu aplikasi desain rumah yang disediakan secara gratis untuk kamu. Aplikasi desain rumah ini hadir dengan tampilan yang sangat unik dan menarik.

Selain itu juga dalam aplikasi ini menyediakan langsung katalog barang asli yang bisa digunakan untuk merancang interior rumah kamu agar terlihat lebih nyata.

3. AutoCAD Architecture

Mungkin kamu sudah tidak asing dengan software yang satu ini. AutoCAd Architecture adalah salah satu aplikasi desain rumah PC offline gratis yang bisa menjadi pilihan kamu. AutoCad sering digunakan untuk pembelajaran dalam bidang teknologi. Kini, AutoCAD juga mengembangkan aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk merancang rumah, apartemen atau kantor.

4. SketchUp

SketchUp merupakan aplikasi desain rumah yang banyak digunakan oleh para desainer rumah profesional. Aplikasi ini hadir untuk perangkat komputer sehingga kamu membutuhkan sebuah perangkat komputer atau laptop agar bisa menggunakannya.

SketchUp juga merupakan salah satu software yang memiliki fitur lengkap dan sangat fleksibel untuk digunakan. Selain itu tersedia aplikasi SketchUp Viewer yang bisa kamu download pada Android dan iOS untuk menampilkan hasil buatan SketchUp kamu melalui ponsel.

Ilustrasi Desain Rumah. (Pixabay)

5. Floor Plan Creator

Aplikasi desain rumah terbaik yang satu ini bisa membantu kamu membuat desain rumah dalam bentuk denah. Aplikasi Floor Plan Creator menyediakan fitur desain rumah dengan penampakan dari sudut pandang atas.

Salah satu yang paling menarik dari aplikasi ini adalah adanya fitur 3D Tour Mode yang bisa membuat kamu seakan-akan berada di dalam ruangan yang telah kamu buat desainnya tersebut.

6. Revit Architecture

Revit Architecture adalah aplikasi desain rumah yang bisa menghasilkan gambar 2D maupun 3D. Fitur andalan dari aplikasi ini adalah interface check, yang berfungsi untuk menggabungkan berbagai jenis file menjadi satu. Fitur ini juga bisa mendeteksi suatu kesalahan apabila terdapat komponen yang berbenturan atau letak dan posisinya yang tidak sesuai.

7. 600+ Minimalist House Modern Design Ideas

600+ Minimalist House Modern Design Ideas adalah aplikasi desain rumah android yang berfokus pada jenis rumah minimalis. Bedanya, aplikasi ini menyediakan sekitar 600 desain rumah minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk rumah idaman kamu.

8. My Virtual Home

My virtual home merupakan salah satu aplikasi desain rumah PC offline gratis yang bisa kamu gunakan untuk membuat desain rumah kamu tampak semakin nyata. Pada aplikasi ini, kamu bisa menambahkan tatanan interior, eksterior dan beragam furniture. Sehingga kamu akan mendapatkan hasil desain yang detail dengan fitur tersebut.

9. Microstation

Microstation menawarkan tampilan yang sederhana. Meskipun begitu, terdapat banyak fitur yang disediakan agar orang-orang bisa memahami aplikasi ini dengan mudah. Aplikasi desain rumah 3D PC yang satu ini memungkinkan kamu menambahkan berbagai komponen rumah seperti jendela, tiang, tembok, pintu dan lain-lain.

Itulah aplikasi desain rumah yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Kamu bisa memanfaatkan fitur – fitur yang ada dalam aplikasi desain rumah tersebut semaksimal mungkin untuk menghasilkan rancangan rumah yang baik. Selamat mendesain rumah idaman kamu!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Aset Kripto PTU Resmi Diperjualbelikan di Exchange Pintu, FTX, dan ByBit