Rabu, 17 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 29 September 2021 | 16:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna Apple saat ini dapat menyembunyikan aplikasi di iPhone tanpa unsinstall. Untuk menyembunyikan aplikasi penting yang kamu tidak ingin orang lain tahu, berikut cara sembunyikan aplikasi di iPhone tanpa uninstall.

Fitur untuk menyembunyikan aplikasi ini sudah ada sebelumnya pada perangkat Android. Seolah mengadopsi fitur satu ini, kini Apple juga memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan aplikasi tanpa perlu melakukan uninstall.

Sayangnya, fitur baru Apple ini baru bisa dicoba oleh pengguna iOS 14 hingga iOS 15. Untuk pengguna iPhone dengan iOS di bawahnya, masih belum bisa mencicipi fitur tersebut.

Khusus untuk kamu yang ingin menyimpan rahasia penting di aplikasi-aplikasi tertentu, berikut cara sembunyikan aplikasi di iPhone tanpa uninstall. Apple user harus tahu dan coba cara berikut ini ya.

Langkah pertama, kamu perlu untuk memindahkan aplikasi-aplikasi yang ingin disembunyikan pada laman baru home screen. Selanjutnya, kamu hanya perlu menekan lama halaman Home untuk memunculkan laman yang akan ditampilkan.

Ilustrasi iPhone. (unsplash/Bagus Hernawan)

Kemudian pilih ikon titik yang ada di bar bawah laman utama iPhone. Setelah itu, kamu hanya perlu menghapus centang satu yang ada di laman home screen berisi aplikasi-aplikasi yang tidak ingin kamu sembunyikan.

Jika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan, kamu hanya perlu kembali ke home screen utama. Maka seluruh aplikasi yang ingin kamu sembunyikan tidak akan lagi muncul di laman utama.

Untuk mengembalikan keadaan home screen seperti semula, kamu hanya perlu melakukan cara yang sama. Dapat dengan mudah dan praktis dilakukan, itu tadi cara sembunyikan aplikasi di iPhone tanpa uninstall.

BACA SELANJUTNYA

Harga iPhone 11 Pro Max Sekarang, Masih Layak Beli?