Senin, 06 Desember 2021
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 September 2021 | 17:11 WIB

Hitekno.com - Apa jadinya jika layar laptop rusak gegara ulah kucing? Apakah masih menjadi garansi yang ditanggung? Itulah curhatan netizen satu ini yang bernasib sial.

Bagaimana tidak, ia terkejut mendapati layar laptop milihnya rusak. Siapa lagi pelakunya kalau bukan kucing peliharaannya. 

Kucing memang dianggap sebagai peliharaan yang maha tuan. Bagaimana tidak, terkadang makanannya bahkan lebih mahal ketimbang apa yang dikonsumsi pemiliknya.

Tentu saja ini dianggap wajar, anekdot pencinta kucing belakangan ini mengatakan jika hewan yang masih satu keluarga dengan harimau tersebut pernah menjadi tuan pada zaman Mesir kuno.

Dengan "posisi" ini, kucing seolah menjadi raja yang bisa melakukan apapun kepada pemiliknya. Bahkan, hewan kucing memang kerap bikin ulah.

Akan tetapi nasib apes yang ada kaitannya dengan ulah kucing dialami oleh pemilik laptop yang fotonya diunggah oleh akun Facebook Lambe Hardware PC.

Bagaimana tidak, layar laptop kesayangannya rusak pada bagian pojok karena diduga karena digigit kucing peliharaannya seperti dalam postingan yang viral di media sosial.

Pengguna pun bertanya-tanya tentang klaim garansi dari laptop tersebut. Yup, ketika kamu membeli sebuah perangkat elektronik, termasuk HP dan Laptop, maka kamu akan mendapat kartu garansi.

Garansi ini bisa diklaim dengan beberapa catatan, terlebih jika kerusakan terjadi akibat kelalaian perusahaan. Bahkan, kamu bisa mendapat unit baru dengan cuma-cuma pada kasus tersebut.

Laptop rusak gegara ulah kucing. (Facebook/ Lambe Hardware PC)

Salah satu yang membuat garansi perangkat elektronik hilang dan tak bisa lagi diklaim adalah human error.

Artinya, perusahaan laptop tidak akan bertanggung jawab lagi atas kerusakan perangkatmu jika kamu sendiri yang menyebabkan perangkat itu rusak. 

Namun bagaimana jika kasusnya adalah kucing eror alias kerusakan laptop terjadi karena ulah kucing?

"Monitor saya habis digigit kucing, bisa klaim garansi gak ya gan?" tulis pengguna laptop yang diunggah Lambe Hardware PC hingga viral di media sosial.

Kolom komentar Laptop Hardware PC pun penuh dengan komentar-komentar candaan dari pengguna laptop.

Sebagian dari mereka percaya jika kerusakan akibat kucing atau animal eror bisa klaim garansi karena itu bukan kesalahan manusia.

Akan tetapi tentu saja, ini hanyalah sebuah candaan. Sebab animal eror juga termasuk ke dalam human error.

Sebab kucing tak akan mendekati sebuah perangkat elektronik jika si pemilik tidak teledor mendekatkannya ke area sekitar kucing. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Perlakuan Kucing Berbeda pada Dua Orang Ini, Netizen: Masih Jadi Misteri