Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 07 Oktober 2021 | 14:42 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - HP lipat Xiaomi Mi Mix Fold diketahui sudah meluncur di China pada April 2021. Bocoran terbaru mengklaim bahwa Xiaomi sedang mengembangkan Mi Mix Fold dengan sedikit perbaikan.

Rumor yang datang dari leaker di Weibo mengungkapkan bahwa perusahaan bakal memberikan penyegaran terhadap Mi Mix Fold yang asli.

Ini tidak akan menjadi Mix Fold 2 karena pada dasarnya itu adalah perangkat yang sama, namun dengan beberapa penyesuaian.

Bocoran menyebutkan bahwa perusahaan kemungkinan memberikan peningkatan yang ada pada layar dan fitur refresh rate-nya. Mengingat Xiaomi sudah mengeluarkan kata "Mi", perangkat diharapkan membawa nama Mix Fold saja.

Xiaomi Mix Fold versi anyar ini diprediksi mengusung refresh rate 90 Hz pada layar internal dan 120 Hz pada layar eksternal.

Xiaomi Mi Mix Fold. (GSMArena)

Dalam posisi dilipat, Xiaomi Mi Mix Fold yang dikenalkan pada April memiliki layar AMOLED 6,52 inci beresolusi 840 x 2520 piksel (cover display)

Beberapa fitur dalam layar termasuk refresh rate 90 Hz, teknologi Dolby Vision, kecerahan puncak 900 nits dan fitur HDR10+. Perangkat mempunyai layar utama sebesar 8,01 inci AMOLED beresolusi 1860 x 2480 piksel dengan dukungan Dolby Vision.

Jika bocoran di atas benar, Mix Fold versi anyar mengusung peningkatan 90/120 Hz jika dibandingkan sebelumnya yang hanya 60/90 Hz.

Xiaomi Mi Mix Fold. [Mi.com]

Dikutip dari GSMArena, bocoran yang beredar di Weibo turut menyebutkan bahwa Mix Fold anyar dapat memiliki fitur fast charging 120 W. Ini merupakan peningkatan mengingat Mi Mix Fold hanya mengusung fast charging 67 W.

Masih belum diketahui apakah Mix Fold anyar ini bakal ditujukan untuk pasar internasional atau mereka tetap memilih memasarkannya di China saja.

Apabila perusahaan menghadirkan perangkat ke pasar global, tentu cukup menarik menantikan persaingan antara Xiaomi Mix Fold anyar dan Samsung Galaxy Z Fold3.

BACA SELANJUTNYA

HP Entry-Level Terbaru Xiaomi Indonesia, Cek Berapa Harga Redmi A3