Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 28 Oktober 2021 | 14:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak terlalu banyak teaser, Infinix Smart 6 resmi meluncur dengan mengusung sistem operasi Android Go. HP murah ini hadir dengan banyak varian warna termasuk Heart of Ocean, Light Sea Green, Polar Black, dan Starry Purple.

Perangkat merupakan generasi penerus dari Infinix Smart 5 yang meluncur tahun lalu. Kita tak menemukan peningkatan signifikan di bagian memorinya. Infinix Smart 6 masih mengusung RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB.

HP baru ini menjalankan sistem operasi Android 11 (Go Edition) yang dikustomisasi ke dalam XOS 7.6. Perangkat memiliki layar IPD LCD 6,6 inci beresolusi HD+ (720 x 1.600 piksel) dengan kerapatan 266 PPI.

Soal dapur pacu, Infinix Smart 6 ditenagai oleh chipset Unisoc SC9863A. Perusahaan hanya menyediakan satu varian memori saja yaitu 2GB/32GB.

Pengguna dapat menambah penyimpanan eksternal hingga 512 GB melalui slot microSD yang telah disediakan. Dilansir dari NDTV, perangkat memiliki kamera belakang ganda berkonfigurasi 8 MP (primer) + 0.08 MP (sekunder).

Infinix Smart 6. (Infinix)

Untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call, Infinix Smart 6 dibekali kamera depan 5 MP. Pilihan konektivitas yang disediakan termasuk port Micro-USB, jack headphone 3,5, dan Bluetooth.

HP murah ini memiliki sensor sidik jari di bagian belakang dan menawarkan dukungan Face ID untuk keamanan tambahan.

Fitur Infinix Smart 6. (Infinix)

Sensor lain yang ditawarkan termasuk sensor jarak, sensor cahaya sekitar dan G-sensor. Infinix Smart 6 mempunyai baterai 5.000 mAh dengan pengisian daya standar 10 W.

Baterainya diklaim dapat bertahan hingga 31 jam waktu bicara dan 678 jam stanby. Harga Infinix Smart 6 dibanderol sebesar 120 dolar AS atau Rp 1,7 juta untuk wilayah tertentu. Masih belum diketahui terkait ketersediaan Infinix Smart 6 secara global.

BACA SELANJUTNYA

5 HP Murah Layar Lebar Refresh Rate Sampai 120 Hz, Cocok untuk Main Mobile Legends