Kamis, 01 Desember 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 15 Desember 2021 | 13:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei baru saja meluncurkan produk inovatif yang dapat terhubung ke smartphone. Mengusung nama komersial sebagai HAERS Smart Water, botol minum pintar ini mengusung beberapa fitur menarik.

Peluncuran tersebut sebagai salah satu upaya Huawei untuk bangkit di beberapa segmen dengan membuka lini produk baru. Tak hanya di perangkat wearable atau smartphone, HarmonyOS kini berkembang ke berbagai produk yang berbeda.

Perusahaan telah membuatnya tersedia pada botol minum pintar. Dilansir dari Gizmochina, perangkat ini menyediakan berbagai fungsi digital yang menjadi inti dari HarmonyOS.

Sesuai nama belakangnya yang mengusung kata "Smart", botol minum ini telah dibekali dengan fitur pengingat khusus. HAERS Smart Water memiliki kemampuan antibakteri yang kuat dan dapat menyimpan cairan dalam kondisi panas maupun dingin hingga 12 jam.

Melalui HarmonyOS Connect, HAERS Smart Water dapat terhubung ke aplikasi dan memunculkan fitur pengingat kepada pengguna agar mereka bisa minum secara teratur.

Botol minum pintar yang dapat terhubung ke HP melalui HarmonyOS Connect. (Huawei)

Pengguna juga bisa menulis sesuatu melalui smartphone di mana tulisan itu bakal terpampang pada salah satu layar mini di botol minum. Terdapat sensor gerak tiga sumbu yang mampu mendeteksi pola minum pengguna. Sensor tersebut juga dapat memberi data terkait dengan jumlah air yang diminum sepanjang hari.

Tersedianya fitur HarmonyOS Connect pada HAERS Smart W membuat semakin banyak perangkat yang tergabung dalam ekosistem HarmonyOS.

Pada Oktober lalu, petinggi perusahaan mengklaim bahwa HarmonyOS telah digunakan lebih dari 150 juta perangkat.

Huawei bahkan berambisi agar HarmonyOS tembus 400 juta perangkat di akhir 2022. Pada informasi sebelumnya, adopsi OS dilaporkan melebihi harapan Huawei di mana perusahaan sekarang menaikkan targetnya dari 300 juta menjadi 400 juta perangkat pada akhir 2022.

Bodi bagian dalam botol minum pintar HAERS Smart Water. (Huawei)

Huawei sejauh ini mengaplikasikannya pada smartphone, tablet, smartwatch, smart TV, router, dan masih banyak lagi.

Hadirnya botol minum pintar HAERS Smart Water yang memiliki fitur HarmonyOS Connect tentu membuat semakin banyak varian perangkat yang tergabung dalam sistem operasi milik perusahaan.

HAERS Smart Water dibanderol dengan harga sebesar 139 yuan atau Rp 312 ribu. Botol minum pintar ini dijual terbatas di China dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global.

BACA SELANJUTNYA

7 Fitur Telegram untuk Menunjang Aktivitas Belajar