Sabtu, 26 November 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 21 Januari 2022 | 13:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Leaker telah membocorkan keberadaan Realme 9 Pro Plus pada Desember 2021. Bocoran terbukti benar mengingat perusahaan kini sudah mengunggah teaser resminya.

Sebagai informasi, leaker Mukul Sharma (@stufflistings) pernah membocorkan bahwa Realme 9 Pro Plus sudah terdaftar di Bureau of Indian Standards (BIS).

Ia saat itu memprediksi bahwa Realme 9 series dapat meluncur di kisaran kuartal pertama 2022. Teaser Realme 9 Pro Plus sudah diunggah oleh Realme di tiga negara yang berbeda termasuk Realme China, India, dan Indonesia.

Akun media sosial Realme Indonesia menyebarkan teaser melalui Insta Story-nya. "Pro Plus pertama yang pernah beredar pada Realme Number Series," bunyi keterangan pada teaser.

Leaker pernah memprediksi bahwa seri tertinggi Realme 9 series bisa ditenagai oleh Snapdragon 870. Namun kabar terbaru mengklaim bahwa Realme 9 Pro Plus mengusung chipset MediaTek Dimensity 920.

Teaser Realme 9 Pro Plus. (Instagram/ realmeindonesia)

Prediksi Spesifikasi Realme 9 Pro Plus

Realme 9 Pro Plus diharapkan membawa layar Super AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD+. Dikutip dari NDTV, perangkat mengusung dapur pacu MediaTek Dimensity 920 yang ditemani dengan RAM 8 GB.

Render yang dibagikan oleh Smartprix x OnLeaks (Steve Hemmerstoffer) memperlihatkan bahwa HP baru ini mempunyai tiga kamera belakang dan satu sensor kamera selfie.

Render Realme 9 Pro Plus. (OnLeaks x Smartprix)

Tiga kamera belakangnya berkonfigurasi 50 MP (Sony, primer) + 8 MP + 2 MP. Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie 16 MP.

Realme 9 Pro Plus diprediksi membawa penyimpanan internal hingga 256 GB. Mengingat teaser sudah diunggah oleh perusahaan, Realme 9 Pro Plus diprediksi dapat debut dalam waktu dekat.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Masuk Pasar Indonesia, iQOO Langsung Hadirkan HP Baru Ini