Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 11 Februari 2022 | 17:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei P50 Pro telah resmi meluncur ke Indonesia pada hari ini (11/02/2022). Melalui acara perilisan yang digelar secara virtual, perusahaan mengungkap beberapa fitur kamera Huawei P50 Pro.

Huawei membanggakan bahwa perangkat mereka memperoleh predikat sebagai HP berkamera terbaik di platform DxOMark. Huawei P50 Pro tercatat mempunyai skor 147 poin sehingga mengungguli HP flagship lain di platform tersebut.

Deretan HP dengan performa kamera terbaik saat ini menurut DxOMark adalah Huawei P50 Pro, Xiaomi Mi 11 Ultra, Huawei Mate 40 Pro+, Apple iPhone 13 Pro Max, dan Apple iPhone 13 Pro.

Beberapa fitur unggulan dalam kameranya termasuk True-Form Dual-Matrix Camera, True Chroma Shot, 200x SuperZoom Range, dan AIS Pro True-Steady Shot.

Edy Supartono selaku Director Huawei Consumer Business Group Indonesia mengklaim bahwa P50 Pro memiliki Zoom Range 200x yang merupakan angka tertinggi di industri saat ini.

Perangkat mempunyai empat kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (wide) + 64 MP (periscope telephoto) + 13 MP (ultrawide) + 40 MP (B/W). Sebagai informasi, Huawei P50 Pro masih mengandalkan lensa dari Leica.

Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie dengan sensor 13 MP. Berikut beberapa fitur dari kamera Huawei P50 Pro:

1. True-Chroma Image Engine untuk akurasi warna terbaik

Foto detail warna dan pemandangan di malam hari. Perekaman foto oleh Christina Tan. (Press Release Huawei)

 

Fitur ini menciptakan visual yang mencerminkan apa yang dilihat oleh mata manusia. Sistem penginderaan cahaya sekitar menggunakan sensor multi-spektrum 10-channel, yang digabungkan dengan kalibrasi warna lebih dari 2.000 warna di seluruh gamut warna lebar P3 untuk meningkatkan kemampuannya mendeteksi cahaya sekitar dan akurasi rona warna rata-rata sebesar 50 persen dan masing-masing 20 persen.

2. Gambar lebih jernih dengan Super Colour Filter System

Super Colour Filter System. (Huawei)

 

Dengan dukungan True-Chroma Camera (Colour) dan True-Chroma (Monochrome), system ini mampu meningkatkan asupan cahaya kamera utama sebesar 103 persen, sehingga pada cahaya rendah sekalipun, foto menjadi lebih cerah dan lebih detail. Bahkan, sistem ini mampu menampilkan detail dan tekstur yang tajam pada pembesaran setiap subyek individu pada foto grup.

3. Kualitas video 4K di seluruh rentang fokus

kamera Huawei P50 Pro. (Huawei)

 

Solusi stabilisasi gambar AIS Pro terbaru membantu pengguna dengan mudah merekam video yang stabil di berbagai skenario, termasuk untuk kebutuhan time-lapse dengan kualitas 4K. Sementara fitur AI cinema sangat andal untuk kreativitas dalam merekam video dengan transisi sangat halus.

Jika ingin mengedit, pengguna cukup mengimpor video ke PetalClip hanya dengan mengetuk menu “Edit” di Galeri. Aplikasi ini menampilkan desain flat UI dan menawarkan banyak template, filter, dan efek khusus yang berperan dalam menciptakan mahakarya sinematografi.

4. Dukungan zoom atau pembesaran berkualitas

Foto zoom dari kamera Huawei P50 Pro. Perekamanan foto oleh Christina Tan. (Press Release Huawei)

 

Teknologi Dual-Matrix pada kamera utama Huawei P50 Pro tidak hanya mampu melakukan zoom hingga 200 kali, namun juga andal dalam menjaga bidikan visual tetap jelas pada pembesaran 100 kali lipat.

Sebuah pencapaian tertinggi dalam ranah fotografi seluler itu tercipta berkat adanya lensa ultra-wide-angle yang memiliki panjang fokus setara 13mm untuk bidikan lebar, serta memungkinkan fotografi makro sedekat 2,5cm dari lensa. Itulah tadi deretan penjelasan mengenai fitur kamera Huawei P50 Pro, tertarik memilih HP flagship satu ini?

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya