Sabtu, 27 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 23 Februari 2022 | 16:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kamu pengguna aktif WhatsApp (WA)? Ingin tahun bagaimana cara tidak terlihat online di WA dengan aman? Ikuti tutorial WhatsApp yang dirangkum HiTekno.com ini.

Kalian ingin tetap menggunakan WhatsApp (WA) namun ingin menonaktifkan fitur "terkahir dilihat", agar seakan-akan kalian tengah tidak menggunakan aplikasi WhatsApp ini?

WhatsApp salah satu aplikasi chat yang menghadirkan berbagai fitur yang semakin memudahkan dan memanjakan para penggunannya, salah satunya yakni fitur untuk kapan terakhir kita telah mengakses atau membuka WhatsApp ini.

Namun rupanya tidak semua orang menyukai adanya fitur ini, tapi kalian bingung bagaimana cara agar tidak terlihat online di WhatsApp ini? 

Fitur "terakhir dilihat" ini berfungsi agar kita bisa melihat apakah teman yang akan kita ajak untuk melakukan chatting, panggilan suara ataupun panggilan video masih aktif menggunakan WhatsApp ataupun sebaliknya.

Namun terkadang fitur ini dianggap terlalu mengumbar privasi, namun kalian tidak perlu khawatir. Tentu kalian bisa mematikan fitur ini dengan mudah.

Yuk kita simak, ini dia cara agar tidak terlihat online di WhatsApp dengan mudah:

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Cara tidak terlihat online di WA android

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di HP android kalian
  2. Pilih dan klik ikon "titik tiga" yang ada di pojok kanan atas
  3. Pilih menu "Setelan"
  4. Masuk ke sub menu "Akun" > "Privasi" dengan ikon gambar kunci
  5. Lalu masuk ke manu pilihan "Terakhir dilihat"
  6. Kemudian klik bulatan di kolom "Tidak ada"

 

Pengaturan telah selesai diatur dan teman kalian tidak bisa melihat kapan kalian terakhir mengakses WhatsApp dan melihat kalian tengah online di WhatsApp.

Cara tidak terlihat online di WA iPhone dan IPad

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp yang ada di HP android kalian
  2. Pilih dan klik icon "titik tiga" yang ada di pojok kanan atas
  3. Pilih menu "Setting"
  4. Masuk ke sub menu "Account" > "Privacy" dengan ikon gambar kunci
  5. Lalu masuk ke manu pilihan  "Last seen"
  6. Kemudian klik bulatan di kolom "Nobody" agar semua orang tidak bisa melihat kapan terkahir kalian mengakses WhatsApp

 

Namun dengan kalian mematikan fitur "terakhir dilihat" atau "last seen" ini dengan tujuan agar teman kalian tidak bisa melihat kalian tengah online di WhatsApp namun secara tidak langsung kalian juga tidak bisa melihat teman kalian kapan terakhir membuka atau mengakses dan keterangan "online" di WhatsApp tersebut. Hal ini tentu harus kalian pertimbngakan sebelum mematikan fitur "last seen"atau "terakhir dilihat".

Nah, itulah cara tidak terlihat online di WA. Cukup mudah bukan untuk mematikan fitur terakhir dilihat dan mematikan status online di WhatsApp bagi para pengguna baru maupun para pengguna lama. Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas, semoga berhasil!

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Smart TV Dahua UHD SD400 Resmi Rilis, Berapa Harganya?