Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 01 Maret 2022 | 12:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak terlalu banyak teaser, laptop terbaru dengan merek Nokia resmi meluncur ke publik. Membawa nama komersial sebagai Nokia PureBook Pro, perangkat ini mengusung layar lega dengan memori besar.

Laptop Nokia PureBook Pro hadir dalam dua varian ukuran layar yaitu 17,3 inci dan 15,6 inci. Jajaran laptop Nokia dibuat oleh startup Prancis bernama OFF Global.

Startup tersebut memiliki perjanjian lisensi dengan Nokia untuk mendistribusikan perangkat pada 22 negara di seluruh dunia.

Laptop memiliki penutup atas yang terbuat dari aluminium dengan tepi membulat. Pengguna bakal menemui trackpad berukuran lega dan keyboard backlit.

Kedua perangkat hadir membawa panel IPS Full HD dengan kecerahan hingga 250 nits. Laptop hanya tersedia dalam satu opsi CPU, yaitu Intel Core i3-1220P.

Nokia PureBook Pro. (Nokia)

Prosesor Intel generasi ke-12 tersebut dipasangkan dengan RAM 8 GB dan SSD 512 GB. Melalui situs resminya, perusahaan mengklaim bahwa laptop terbaru mereka dengan sistem operasi Windows 11 dapat meningkatkan produktivitas pengguna.

Deretan port yang disediakan termasuk 2x USB-C 3.2, 1x USB-A 3.2 dan jack audio 1x 3.5mm. Laptop terdiri dari beberapa varian warna yaitu Blue, Gray, Silver dan Red. Dilansir dari GSMArena, laptop Nokia anyar ini akan mulai dijual pada kuartal kedua 2022.

Perangkat dengan layar 17 inci menawarkan baterai 63 Wh, sementara varian layar yang lebih kecil mengemas baterai 57 Wh. Varian pertama memiliki berat 2,5 kilogram sementara model kedua (15,6 inci) mempunyai berat 1,7 kilogram.

Varian warna laptop Nokia PureBook Pro. (Nokia)

Gelombang pertama pemasaran laptop Nokia ditujukan pada beberapa negara termasuk Prancis, Belgia, Finlandia, Denmark, Swedia, Luksemburg, Belanda, Austria, Jerman, Irlandia, Italia, Polandia, Portugal, Spanyol, Norwegia, Islandia, Inggris, Swiss, Maroko, Tunisia, Kanada, dan Thailand.

Tak menutup kemungkinan bahwa perangkat juga dapat masuk ke negara lain pada beberapa waktu ke depan. Harga laptop Nokia PureBook Pro 15.6" dibanderol mulai dari 699 euro (Rp 11,2 juta), sedangkan Nokia PureBook Pro 17.3" akan dijual mulai dari 799 euro (Rp 12,8 juta).

BACA SELANJUTNYA

Tertarik Beli Acer Aspire 3 Spin 14? Simak Dulu Spesifikasinya di Sini!