Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 03 Mei 2022 | 13:48 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari aplikasi edit foto gratis namun bisa membuat hasil kekinian? Berikut ini tim HiTekno.com rangkum beberapa rekomendasi aplikasi edit foto gratis kekinian untuk kamu.

Aplikasi edit foto menawarkan berbagai fitur bawaannya yang beragam dan filter yang kekinian. Tidak hanya yang berbayar, ada beberapa aplikasi edit foto gratis yang bisa kamu manfaatkan.

Kamu pasti suka kan membagikan momen penting berupa foto kepada teman-teman kamu melalui media sosial? Pasti rasanya tidak lengkap ya kalau foto tersebut tidak edit agar terlihat lebih kekinian.

Cara mengedit foto melalui aplikasi gratis ini juga sangat mudah dilakukan. Aplikasi edit foto kekinian ini bisa meningkatkan fokus atau ketajaman pada foto kamu.

Selain itu kamu juga bisa mengedit foto kamu seperti menambahkan beragam efek yang memiliki tone warna kekinian dan tentunya sangat cocok diunggah di media sosial kamu.

Sudah tidak sabar kan untuk menghasilkan foto ala selebgram? Nah, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi edit foto gratis dan kekinian yang wajib banget kamu coba :

1. PicsArt

Picsart Photo Studio 100% Free. (Google Play Store)

PicsArt merupakan aplikasi edit foto kekinian yang bisa dinikmati pengguna smartphone tipe Android maupun iOS. Selain itu, kamu juga bisa langsung membagikan hasil foto editan kamu melalui akun media sosial kamu.

Aplikasi PicsArt ini memiliki desain yang sangat menarik untuk memudahkan kamu mengedit foto dengan filter atau efek lucu. Aplikasi edit foto kekinian PicsArt bisa kamu nikmati secara gratis dan tersedia juga fitur gambar sendiri yang bisa kamu manfaatkan untuk mengasah kreatifitas.

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom. (Google Play Store)

Aplikasi edit foto kekinian selanjutnya yaitu Adobe Lightroom yang unggul dalam hal meningkatkan kualitas dan mengubah background. Lightroom memiliki berbagai efek yang menarik untuk kamu coba.

Selain itu lightroom bisa memperbaiki foto dengan meningkatkan kualitasnya sehingga hasil foto kamu jadi lebih tajam dan tidak blur. Menariknya lagi, aplikasi edit foto kekinian ini bisa menghilangkan noda jerawat di wajah dengan bantuan adjustment brush dan spot removal.

Kamu juga bisa merubah latar belakang foto kamu dengan gambar yang diinginkan loh.

3. VSCO Cam

VSCO. (Google Play Store)

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit foto kekinian terbaik di iOS dan Android. Ada banyak sekali filter yang disediakan oleh VSCO, koleksi filter-nya yang soft menjadi salah satu ciri khas aplikasi yang menjadi favorit di kalangan anak-anak kekinian.

Fitur pengeditan di VSCO antara lain seperti penerangan, kontras, saturasi, crop, rotate, dan shadow.

4. Photo Editor Pro

Photo Editor Pro. (Google Play Store)

Photo Editor Pro bisa menjadi salah satu aplikasi edit foto kekinian selanjutnya yang bisa kamu coba. Aplikasi ini menawarkan semua yang kamu butuhkan untuk mengedit foto.

Tersedia lebih dari 60 filter foto, efek blur atau bokeh hingga bisa menggabungkan 2 foto loh. Cara menggabungkan foto ini juga cukup mudah dan sudah pasti bisa dilakukan oleh semua pengguna aplikasi ini.

5. Snapseed

Snapseed. (Google Play Store)

Aplikasi edit foto kekinian terbaik selanjutnya yaitu Snapseed. Tidak hanya menyediakan fitur edit foto kekinian yang standar saja, aplikasi Snapseed juga menyediakan filter yang bisa membuat tampilan foto kamu jadi lebih menarik seperti filter Retrolux, Vintage, Tilt Shift, Grunge, Drama, dan efek filter lainnya yang tidak kalah menarik.

Menariknya lagi, semua fitur yang tersedia di aplikasi edit foto kekinian ini bisa kamu nikmati secara gratis tanpa khawatir diganggu oleh kemunculan iklan.

Itulah rekomendasi aplikasi edit foto gratis dan kekinian yang wajib kamu coba. Gimana sudah siap menggunakan aplikasi edit foto kekinian agar hasil foto kamu lebih keren layaknya selebgram?

Selamat mencoba aplikasi edit foto gratis di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Bikin Foto Mirip Artis Korea Pakai Snow AI Profile, Bikin Pangling