Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 28 Juni 2022 | 18:26 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony resmi mengumumkan update firmware v1.3 untuk kamera full-frame mirrorless interchangeable lens andalan mereka. Yakni kamera Sony Alpha 1 yang mendapatkan pembaruan signifikan berkat update tersebut.

Berkat update firmware v1.3 ini, kamera Sony Alpha 1mendapatkan dukungan untuk perekaman video 8K 4:2:2 10bit serta S, M, dan L dalam RAW terkompresi lossless untuk foto.    

Menggunakan kapabilitas video 8K 4:2:2 10bit yang baru ditambahkan, para pembuat film dan sinematografer dapat lebih menyesuaikan vibrancy dan colour grading dari hasil perekaman.

Dikombinasikan dengan 8.6K oversampling dari Sony Alpha 1 untuk menghasilkan resolusi 8K yang luar biasa, perekaman 4:2:2 10bit yang baru ditambahkan memungkinkan pembuat film dan konten untuk merealisasikan visi kreatifnya dengan realisme serta warna yang luar biasa.

Update firmware kamera Sony ini juga turut menambahkan Lossless Compressed RAW files dalam ukuran file Small, Medium, dan Large. Dengan memilih ukuran L, pengguna dapat mempertahankan kualitas gambar yang sama seperti format RAW yang belum dikompres sembari mengurangi ukuran file secara signifikan.

Sony Alpha 1. (Sony)

Ukuran M dan S merekam piksel yang lebih sedikit dibanding ukuran L, hal ini memberikan file RAW yang lebih dapat diatur. Dengan Alpha 1 v1.3, pengguna dapat secara bebas mengkombinasikan JPEG dan pilihan Lossless Compressed RAW berdasarkan kegunaannya.

Hal ini sangat menguntungkan kebutuhan pengguna untuk menghasilkan file JPEG dengan cepat, namun tetap membutuhkan file RAW untuk in-depth editing.

Update firmware untuk Alpha 7S III

Sony Alpha 7s III. (Sony)

Update firmware v2.1 baru untuk kamera full-frame mirrorless dengan interchangeable lens dari Sony, Alpha 7S III, juga tersedia untuk diunduh segera.

Hal yang terpenting, update baru ini mencakup pengenalan perekaman proxy selama koneksi komputer jarak jauh dan peningkatan kinerja Eye AF (autofokus).

Itulah update firmware baru untuk kamera Sony Alpha 1 dan Sony Alpha 7S III. Dua kamera mirrorless Sony ini mendapatkan peningkatan yang signifikan.

BACA SELANJUTNYA

Bawa Layar Lengkung dan Kamera Sony, Ini Render Xiaomi 13 Pro Terbaru