Senin, 15 Agustus 2022
Agung Pratnyawan : Sabtu, 02 Juli 2022 | 12:44 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini tim HiTekno.com rangkum bagaimana cara mengembalikan kontak HP yang terhapus dengan mudah. Ikuti tutorial HP Android di bawah ini.

Cara mengembalikan kontak HP yang terhapus paling mudah yaitu dengan memulihkannya melalui menu pengaturan kontak, karena dengan cara ini kamu hanya tinggal buka menu Kontak yang ada pada HP kamu.

Lalu klik ikon titik tiga yang berada di sudut kanan kontak dan pilih menu Setting kemudian atur kembali pengaturan kontak mulai dari tampilan kontak SIM, sembunyikan nomor hingga pengaturan lain yang berpengaruh terhadap kontak.

Setelah kamu melakukan langkah-langkah pengaturan tersebut maka kontak HP Android yang terhapus akan secara otomatis kembali ke daftar kontak kamu.

Aplikasi Kontak pada sebuah HP digunakan untuk menyimpan berbagai informasi penting mengenai seseorang seperti misalnya nama, nomor telepon, alamat email, alamat tempat tinggal, dan informasi lainnya sehingga bisa memudahkan kamu pada saat ingin menghubungi orang tersebut ketika dibutuhkan.

Oleh karena itu tidak heran jika menu kontak pada HP memiliki peran yang sangat penting dan biasanya secara default menu pengaturan pada sebuah HP akan mengharuskan kamu untuk menyinkronkan perangkat tersebut dengan akun Google sehingga kamu bisa menyimpan kontak HP yang kamu miliki ke Akun Google tersebut.

Selain itu kontak yang tersimpan di akun Google juga bisa kamu kembalikan kapanpun apabila sewaktu-waktu tidak sengaja terhapus dengan melakukan Restore lewat Pengaturan Akun Google.

Ilustrasi HP Android. (Pixabay)

Ikuti cara mengembalikan kontak HP yang terhapus berikut ini:

  • Buka menu pengaturan pada HP Android kamu
  • Lalu masuk ke menu Google
  • Kemudian pilih menu Set up and Restore
  • Selanjutnya pilih opsi menu Restore Contact
  • Dan pilih akun Google yang digunakan pada HP kamu
  • Maka semua kontak yang ada di dalam HP kamu akan ditampilkan
  • Sekarang kamu tinggal pilih kontak yang sebelumnya terhapus tersebut dan ingin kamu pulihkan
  • Setelah itu kontak yang terhapus akan secara otomatis dikembalikan ke daftar kontak di HP kamu
  • Selesai!

Itulah cara mengembalikan kontak HP yang terhapus yang bisa kamu lakukan dengan berbagai pilihan langkah-langkah mudah. Jadi jangan panik dulu ya apabila suatu saat kamu tidak sengaja menghapus kontak seseorang! Selamat mencoba tutorial HP Android di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Tutorial Cara Mengetahui Password WiFi di Android, Aman