Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 19 Juli 2022 | 12:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei resmi mengumumkan tanggal peluncuran sistem operasi baru mereka, HarmonyOS 3. Sistem operasi versi baru ini dijadwalkan untuk meluncur pada 27 Juli 2022 mendatang.

Sebagai diketahui, HarmonyOS adalah sistem operasi yang dikembangkan Huawaei sebagai alternatif Android. Untuk HarmonyOS 3 nantinya akan melakukan debut lebih dulu di China.

Melansir Gizmochina, Senin (18/7/2022), HarmonyOS 3 ini akan membawa beberapa fitur seperti pengalaman untuk koneksi, pages, kolaborasi, dan beragam aspek utama user experience (UX) lain.

Sebelumnya Huawei sudah merilis versi developer beta dan membuka versi publik beta HarmonyOS bulan lalu. Dan beberapa pengguna telah bisa menjajalnya.

Saat itu sistem operasi dari Huawei ini sudah bisa dicicipi untuk ponsel Huawei P50, Mate 40, dan tablet MatePad Pro 12,6 inci.

Ilustrasi HarmonyOS. (Huawei via NokiaMob)

Huawei mengklaim sistem operasi HarmonyOS dipakai di 300 juta perangkat. Dari total keseluruhan, 200 juta adalah perangkat ekosistem Huawei, sementara 100 juta sisanya adalah produk dari mitra pihak ketiga.

Selain versi HarmonyOS 3.0 baru, Huawei juga bersiap meluncurkan beberapa produk lagi di acara peluncuran 27 Juli 2022.

Kemungkinan produk yang dihadirkan yakni smart TV pertama dengan sistem operasi HarmonyOS yang disiapkan Huawei.

Perangkat lainnya yang kemungkinan dirilis nanti yaitu Huawei Smart Screen S Pro 86, laptop MateBook X Pro, tablet MatePad Pro 11, dan ponsel Huawei Chang Enjoy 50 Pro.

Seperti apa nantinya HarmonyOS 3 mendatang? Kita nantikan saja sampai Huawei resmi meluncurkan pembaruan sistem operasi ini ke luar China.  (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Huawei Watch GT 4 Resmi Dipasarkan di Indonesia, Cek Berapa Harga Smartwatch Ini