Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 Juli 2022 | 15:28 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cara mudah transfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone yang paling sering digunakan oleh banyak orang adalah dengan memanfaatkan fitur ekspor chat yang telah disediakan oleh aplikasi WhatsApp itu sendiri. Ikuti tutorial WhatsApp yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

Melalui fitur ekspor chat tersebut kamu hanya tinggal membuka aplikasi WhatsApp pada perangkat Android kamu lalu pilih menu chat settings dan pilih opsi menu ekspor chat.

Kemudian pilih riwayat chat WhatsApp yang ingin kamu transfer ke iPhone, setelah itu masuk ke sending page dan pastikan kamu telah login ke WhatsApp pada perangkat iPhone kamu. Selanjutnya kirim history chat ke akun WhatsApp pada iPhone dan selesai.

Selain fitur ekspor chat, kamu juga bisa memanfaatkan fitur backup dan restore yang ada pada menu pengaturan di aplikasi WhatsApp untuk mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone loh.

Caranya buka menu pengaturan pada aplikasi WhatsApp di perangkat Android kamu, lalu masuk ke menu cadangan dan klik pada opsi menu backup chat untuk mencadangkan chat ke google drive.

Kemudian download dan install aplikasi WhatsApp pada iPhone kamu dan lakukan proses pendaftaran dengan menggunakan nomor telepon yang sama dengan aplikasi WhatsApp di Android kamu. Lalu login ke google drive dengan menggunakan akun backup tadi.

Apabila proses kustomisasi akun telah selesai, klik restore untuk memulihkan cadangan awal dan tunggu hingga semua prosesnya selesai.

Ilustrasi WhatsApp. (unsplash/asterfolio)

Chat WhatsApp merupakan salah satu hal penting yang jangan sampai terlewatkan untuk ditransfer apabila kamu mengganti HP.

Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak tahu caranya padahal cara mudah transfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan aplikasi anytrans melalui langkah-langkah berikut ini:

  • Download dan install aplikasi anytrans pada komputer kamu
  • Apabila proses instalasi aplikasi anytrans telah berhasil, hubungkan perangkat Android dan iPhone kamu ke komputer menggunakan kabel USB
  • Lalu buka aplikasi anytrans dan klik social messages manager
  • Kemudian klik pada opsi WhatsApp to device dan klik transfer now
  • Pilih Android to iPhone untuk melakukan pemindahan riwayat chat dan klik next
  • Lakukan back up data WhatsApp pada Android dengan cara memilih opsi chat backup di menu chat settings
  • Selanjutnya login ke aplikasi WhatsApp dan klik restore
  • Klik anytrans dan riwayat chat WhatsApp kamu akan secara otomatis dipindahkan ke iPhone

Itulah cara mudah transfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone yang harus kamu ketahui. Jadi dari beberapa pilihan cara diatas, mana yang menurut kamu paling mudah untuk dicoba? Selamat mencoba tutorial WhatsApp di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya