Rabu, 27 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:08 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Mulai muncul berbagai bocoran iPhone 14 terbaru yang mengungkap banyak hal soal smartphone dari Apple ini. Paling baru muncul rumor harga iPhone 14 mulai dari Rp 11 jutaan.

Diwartakan Suara.com, bocoran harga iPhone 14 terbaru mengklaim kalau HP ini akan dibanderol mulai dari 799 dolar AS atau sekitar Rp 11,92 juta.

Harga ini sama dengan iPhone 13 6,1 inci tahun lalu, menurut rumor baru yang keluar dari Asia Timur.

Menurut sebuah posting dari akun "yeux1122" di blog Korea Naver, Apple tidak akan menaikkan harga perangkat flagship entry-level yang akan datang.

Langkah ini ditempuh untuk meningkatkan penjualan dan mengimbangi penurunan permintaan di tengah perlambatan pasar smartphone global.

Keputusan untuk memberlakukan pembekuan harga pada iPhone 14 6,1 inci tahun ini diduga telah dibuat "di tingkat eksekutif puncak".

Sumber rumor dikatakan berasal dari "lembaga keuangan utama AS" yang tidak disebutkan namanya dengan rekam jejak akurasi, klaim yang tidak dapat diverifikasi oleh MacRumors secara independen.

Ilustrasi iPhone 13. (pixabay)

Jika Apple meluncurkan iPhone 14 pada titik harga entry-level yang sama dengan iPhone 13 tahun lalu, itu akan menjadi tahun kedua berturut-turut harga model iPhone 6,1 inci andalan Apple tetap sama.

Smartphone iPhone 12 dasar diluncurkan pada 2020 dengan label harga 799 dolar AS yang sama.

Perbedaan besar tahun ini tentu saja ukuran iPhone berubah dan tidak akan ada iPhone 14 mini berukuran 5,4 inci.

Apple iPhone 13 mini adalah opsi andalan paling terjangkau pada 2021, mulai dari 699 dolar AS atau senilai Rp 10,43 juta.

Meskipun begitu, model ini tidak populer di kalangan pelanggan.

Oleh karena itu, Apple berfokus pada ukuran iPhone yang lebih besar untuk perangkat andalannya pada 2022.

Jajaran iPhone Apple yang akan datang akan mencakup iPhone 14 6,1 inci, iPhone 14 Pro 6,1 inci, iPhone 14 Max 6,7 inci, dan iPhone 14 Pro Max 6,7 inci.

Apple Store. (Pixabay/MichaelGaida)

Khususnya, model non-Pro diharapkan tidak menampilkan perubahan desain yang signifikan, dan rumor menunjukkan bahwa mereka kemungkinan akan terus menggunakan chip A15 yang sama yang diperkenalkan pada seri iPhone 13.

Itu kontras dengan model iPhone 14 Pro, yang diharapkan ditenagai oleh chip A16 yang lebih cepat.

Mereka juga kemungkinan akan menghilangkan takik layar yang telah menjadi andalan iPhone andalan Apple sejak iPhone X 2017.

Sebaliknya, iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dikatakan memiliki beberapa kombinasi lubang punch melingkar untuk kamera menghadap ke depan dipasangkan dengan guntingan berbentuk pil untuk menampung komponen ID Wajah utama.

Itulah bocoran terbaru harga iPhone 14 yang diklaim mulai dari Rp 11 jutaan. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan